Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang, KPKNL Padangsidimpuan Ikut Berpartisipasi Perlombaan Acara Kegiatan Seni
Ayu S Theresia Sitorus
Kamis, 31 Oktober 2019   |   257 kali

Padangsidimpuan (30/10) – Bertempat di Ruang Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padangsidimpuan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan serta KPPN Padangsidimpuan ikut berpartisipasi dalam lomba kegiatan seni yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Padangsidimpuan. Lomba Kegiatan Seni diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73.

Perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari dua jenis yaitu Lomba Karaoke  dan Lomba Fashion Show. Untuk lomba karaoke peserta diberikan kebebasan dalam memilih lagu yang akan dinyanyikan tetapi untuk lomba fashion show peserta diharuskan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah wilayah Indonesia, sebagai salah satu bentuk  untuk memperkenalkan kebudayaan kita yang beraneka ragam.  KPKNL mengirim tiga orang sebagai peserta lomba karaoke dan enam orang sebagai peserta lomba fashion show. Ada tiga juri yang dipilih oleh panitia untuk menentukan pemenang dari setiap lomba.

Selain peserta lomba yang begitu  antusias dalam mengikuti perlombaan,  penonton juga tidak mau kalah dengan memberikan semangat kepada para peserta lomba. Acara kemudian dilanjutkan pada pengumuman pemenang yang ditentukan oleh juri. Pada lomba ini, KPKNL Padangsidimpuan mendapatkan Juara I untuk Lomba Karaoke yang dimenangkan oleh Jayadi, Pelaksana Subbagian Umum, dengan membawakan lagu Judika dan Juara II untuk Lomba Fashion Show yang dimenangkan oleh Heribertus Agoeng, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, dengan mengenakan busana Adat Jawa. Setelah pengumuman pemenang dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan foto bersama. Diharapkan ditahun-tahun mendatang acara seperti ini  diselenggarakan untuk memotivasi Pegawai Kementerian Keuangan lebih mengenal seni dan budaya.

(Teks/Fotografi: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini