Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jelang Akhir Tahun KPKNL Padangsidimpuan Lakukan Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi
Andika Putra Bharata
Jum'at, 21 Desember 2018   |   253 kali

Padangsidimpuan – Kamis (20/12). Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan mengadakan sosialisasi Pengurusan Piutang Negara dalam bentuk Tuntutan Ganti Rugi (TGR), Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dalam bentuk sewa dan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Negara/Daerah kepada Satuan Kerja (satker) Pengguna di wilayah kerjanya. Tujuan sosialisasi gabungan dari tiga fungsi teknis ini adalah untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada stakeholders mengenai tugas pokok dan fungsi KPKNLPadangsidimpuan sekaligus untuk menggali potensi penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Sosialisasi yang dihadiri oleh sekitar 50 tamu undangan yang berasal dari instansi vertikal maupun pemerintah daerah tersebut berlangsung dari jam 9 pagi hingga pukul 3 sore bertempat di Aula KPKNL Padnagsidimpuan.

Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Haryanto, menyampaikan bahwa acara sosialisasi diselenggarakan dalam rangka melaksanakan kewajiban KPKNL Padangsidimpuan sebagai pengelola barang untuk mampu mengedukasi satuan kerja yang ada di dalam pengawasannya.

Haryanto juga memaparkan edukasi pengelolaan kekayaan negara juga diperlukan untuk membentuk hubungan yang harmonis dengan satuan kerja. “Tentunya ke depan, ketika kita sudah melek tentang hukum kekayaan negara, kemitraan dengan KPKNL akan menimbulkan keuntungan yang lebih besar lagi terhadap negara.” Ujar Haryanto saat menyampaikan kata sambutan.

Sosialisasi dimulai dengan materi terkait pengurusan piutang negara yang berasal dari tuntutan ganti rugi pegawai negeri sipil non bendahara atau pejabat lain yang disampaikan oleh Plt Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Padangsidimpuan, Emmi Ginting. Pada sesi kedua, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Ika Dany Sitepu, membawakan materi tentang Pemanfaatan BMN dalam bentuk Sewa. Sedangkan Sesi terakhir yaitu materi tentang Lelang Noneksekusi BMN/D diisi oleh Kepala Seksi Lelang, Heribertus Agung Sudiyanto dan Pelaksana Seksi Lelang, Daniel Silalahi.

Acara Sosialisasi sendiri berlangsung kondusif dan diwarnai dengan banyak diskusi terkait materi yang terbagi dalam tiga sesi tersebut. Di akhir acara, secara khusus Haryanto kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi aturan terkait Pengelolaan Kekayaan Negara dan menghindari penipuan. Acara lalu ditutup dengan sesi foto bersama seluruh pegawai KPKNL Padangsidimpuan dan Peserta Sosialisasi yang hadir. (Foto/Teks: Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini