Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN Tahun 2024 di Wilayah Kerja KPKNL Serang: Sinergi Menuju Peningkatan Kualitas
Juliati
Senin, 12 Februari 2024   |   28 kali

Serang, (12/2) - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang, bersama dengan para pemangku kepentingan terkait, menggelar Rapat Koordinasi Sertipikasi Badan Milik Negara (BMN) Tahun 2024. Acara yang digelar di aula KPKNL Serang ini berlangsung dengan lancar dan tertib, memperlihatkan komitmen bersama dalam mempercepat program sertipikasi BMN, khususnya dalam hal pemilikan tanah.

 

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Serang mengucapkan terima kasih kepada Kantah dan seluruh satker atas kerjasama yang telah terjalin dalam penyelesaian sertipikasi pada tahun sebelumnya, meskipun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi.

 

Rapat ini bertujuan untuk melakukan validasi data target sertipikasi, khususnya yang masuk dalam kategori K-1, guna diajukan ke Kanwil agar ditetapkan Surat Keputusan Penetapan Lokasi (SK Penlok). Namun, masih ada tantangan yang dihadapi terkait anggaran program sertipikasi BMN, yang belum dialokasikan oleh Kanwil BPN Banten. Hal ini disebabkan karena permohonan anggaran baru akan diajukan ke Kementerian ATR/BPN setelah data target final diterima.

 

Masih dalam sambutannya, Kepala KPKNL Serang menyampaikan kendala dalam proses validasi objek sertipikasi yang diajukan oleh Satker, terutama terkait pemeriksaan fisik atau dokumen di Kantah. Namun, upaya untuk menyelaraskan kondisi aset dengan Kantah sedang dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan.

 

Diharapkan dengan kehadiran para pemangku kepentingan dalam rapat ini, dapat membangun komitmen dan pemahaman yang sama guna menyelesaikan target sertipikasi yang ada sesuai dengan waktu yang telah disepakati. 

 

Terakhir, diharapkan sinergi positif antara Kanwil BPN, Kantor Pertanahan, jajaran KPKNL, dan instansi terkait lainnya akan terus tumbuh, untuk mewujudkan upaya peningkatan kualitas dan percepatan program pensertipikatan BMN. (Tim Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini