Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Memperingati Hari Buku Nasional Melalui Kegiatan Bedah Buku Going Offline: Menemukan Jati Diri di Tengah Dunia Penuh Distraksi
Juliati
Rabu, 17 Mei 2023   |   76 kali

Serang (17/05/2023), Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional Tahun 2023, KPKNL Serang melaksanakan kegiatan Bedah Buku "Going Offline: Menemukan Jati Diri di Tengah Dunia Penuh Distraksi". Buku ini merupakan rangkaian esai dari Desi Anwar yang dikenal sebagai jurnalis, pembawa acara televisi, dan penyiar berita di Indonesia.

Dalam sambutannya, Laila Chairani selaku Kepala KPKNL Serang menyampaikan terima kasih atas kesediaan narasumber untuk berbagi informasi melalui kegiatan bedah buku dan berharap  dalam era digital ini pegawai KPKNL Serang bijak dalam memanfaatkan teknologi dan memahami perlu adanya batasan dalam penggunaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini menghadirkan narasumber yang merupakan seorang bookstagram yaitu Monika Yulando Putri. Monika, begitu sapaan akrabnya mulai mengulas mengapa kita harus going offline ketika teknologi begitu memudahkan? Ternyata salah satu alasannya adalah agar kita semakin mengapresiasi kehidupan. Banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita terkoneksi dengan dunia nyata, di antaranya keterhubungan nyata dengan orang lain di sekitar kita, fokus dengan tujuan karena tidak terdiktrasi, dan ruang hening yang memicu kreativitas. 

Selanjutnya, narasumber mengajak peserta bedah buku untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman atau upaya going offline  yang dilakukan di tengah gempuran teknologi. Sesi ini berlangsung sangat menarik karena peserta terlihat antusias untuk berbagi tips dan pengalaman yang telah dilakukan. Di sisi lain, narasumber seakan tidak mau ketinggalan dengan memberikan buku "Going Offline" secara gratis kepada peserta yang bisa memberikan tips dan pengalaman yang dirasa paling tepat untuk dilakukan saat ini.

"Oleh karena itu, bila suatu saat kita merasakan beban hidup terlalu berat untuk ditanggung dan hidup tidak berjalan seperti yang kita inginkan, cobalah menenggelamkan diri ke alam raya. Pandanglah langit luas, berpetualanglah ke dalam hutan, berdirilah di depan gunung atau air terjun yang gemuruhnya menelan segalanya termasuk pikiran kita. Sadarilah betapa nikmatnya mendapatkan perspektif itu kembali", tutup Monika. (Tim Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini