Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Tingkatkan Pelayanan Prima Melalui Kompetensi SDM Yang Handal
Juliati
Jum'at, 24 Februari 2023   |   177 kali

Pelayanan publik yang prima dapat berimplikasi terhadap kepuasan pengguna layanan, citra institusi, dan kepercayaan masyarakat. Menyadari pentingnya pelayanan publik yang prima, KPKNL Serang  menggandeng BSI Cabang Serang Kragilan dalam memberikan pelatihan service excellent kepada pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Serang pada Rabu (22/02). 

Mengawali kegiatan, Kepala KPKNL Serang, Laila Chairani menekankan pentingnya memberikan pelayanan prima kepada pengguna layanan. "KPKNL Serang sebagai salah satu instansi yang memberikan pelayanan publik harus bisa memberikan pelayanan prima untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di KPKNL Serang” pungkasnya.

Leni Muftiyana, Customer Service Supervisor BSI Cabang Kragilan, selaku narasumber menyampaikan bahwa apapun pekerjaan kita, sesungguhnya kerja adalah untuk melayani. Lebih lanjut,  Leni menjelaskan 3 M Basic Service Consept, yaitu membantu dan menolong, memenuhi kebutuhan pengguna layanan, dan melampaui harapan pengguna layanan. Mengakhiri pemaparan, Leni menyampaikan komponen penting service excellent yang harus dimiliki, yaitu penampilan, sikap, dan skill.

Dengan diadakannya pelatihan service excellent ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai KPKNL Serang dalam memberikan pelayanan dengan kualitas yang melebihi harapan pengguna layanan. Diharapkan juga, budaya pelayanan prima yang terbentuk dapat menaikkan citra positif KPKNL Serang di masyarakat. (Tim Humas KPKNL Serang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini