KPKNL Serang
Berita DJKN

MORNING CALL KPKNL SERANG "OLEH-OLEH DARI PURWOKERTO"

Jum'at, 02 Agustus 2019   |   78 kali


Dalam rangka menindaklanjuti butir-butir hasil Rakernas DJKN Tahun 2019 di Purwokerto 24 s.d 27 Juli 2019 dan penyusunan program kerja KPKNL Serang semester II Tahun 2019, KPKNL Serang mengadakan kegiatan Morning Call, pada Senin 29 Juli 2019.

Bertempat di ruang aula, Kepala KPKNL Serang Dharma Setiawan Hardjowikarto memberikan pengarahan terkait butir-butir hasil Rakernas DJKN Tahun 2019. Transformasi digital proses bisnis dan budaya kerja menjadi pokok bahasan dalam Rakernas DJKN 2019 yang diadakan di Purwokerto. Hal tersebut sejalan dengan slogan dan tagline DJKN yang terbaru yaitu DJKN DINAMIS, Digital dalam Proses, Inovatif dalam Berpikir, Militan dalam Implementasi.

Transformasi digital proses bisnis yang ter-integrate dengan teknologi harus dilakukan dengan memperhatikan feedback dari bawah (bottom up), memahami organisasi awal dan psikologis serta kulturnya, demikian Dharma Setiawan mengutip arahan dari Menteri Keuangan dalam pembukaan Rakernas DJKN. Terkait budaya organisasi DJKN yang mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan, Dharma Setiawan menambahkan bahwa integritas menjadi perhatian kita saat ini. Dalam menjalankan tugas, seluruh pegawai KPKNL Serang harus selalu menjunjung tinggi integritas yang merupakan bagian dari nilai-nilai Kementerian Keuangan yang harus dimiliki oleh setiap pegawai. Karena dengan memiliki integritas yang tinggi, setiap pegawai tidak akan mudah tergoda dari berbagai macam bentuk rayuan maupun bujukan yang dapat merugikan diri pribadi ataupun intitusi tempat pegawai tersebut bekerja.

Selanjutnya terkait Implementasi e-learning di DJKN akan dilakukan beberapa tahap diantaranya penyiapan regulasi, koordinasi, penyiapan sarana dan prasarana; penyusunan skema e-learning meliputi hard dan soft competency serta pelaksanaan pilot project;  konektivitas e-learning dengan SSO dan HRIS serta open discussion melalui video conference; dan penyusunan materi, dan pemeliharaan  e-learning secara swakelola dengan monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan. Hal lain yang menjadi prioritas saat ini adalah penyelesaian tindak lanjut hasil temuan BPK terkait Revaluasi BMN yang harus sesegera mungkin diselesaikan. Sebagai akhir dari rangkaian morning call dilakukan pembahasan mengenai penyusunan program kerja KPKNL Serang semester II Tahun 2019. (tim humas’19)


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Raya Serang - Cilegon Km. 3, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Kode Pos 42162
(0254) 216361
(0254) 216331
kpknl.serang@gmail.com