Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Pengukuran Kesesuaian Penggunaan BMN Dengan SBSK Tahun Anggaran 2024 oleh KPKNL Semarang
Dwito Joko Priyono
Selasa, 13 Februari 2024   |   49 kali

Semarang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengukuran Kesesuaian Penggunaan BMN Dengan SBSK Tahun Anggaran 2024 (Rabu 7/2), bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Semarang II. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membentuk sinergi dan kolaborasi aktif antara KPKNL Semarang dengan satuan kerja di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia khususnya dalam pelaksanaan pengukuran Tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK.

Hadir dan dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Semarang, Moh. Arif Rochman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dan dukungan seluruh peserta sosialiasi. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu tamu undangan atas dukungan serta komitmen bersama untuk menuntaskan target pengukuran SBSK di Tahun 2024 ini”, buka Arif. Didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Saiful Hadi memberikan keynote speech tentang current issue serta overview pelaksanaan pengukuran kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK di Tahun 2024 ini.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan antikorupsi oleh Hartanto selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Surakarta. Penyuluhan ini sebagai komitmen KPKNL Semarang dalam mewujdukan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi serta dukungan dari seluruh pengguna layanan untuk senantiasa menjaga integritas dan professional dalam memberikan layanan. Hartanto dalam pemaparannya menekankan tentang semangat antikorupsi dan pengendalian gratifikasi di lingkungan kerja Kementerian/Lembaga.

Selanjutnya, materi pembuka terkait Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK dipaparkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Semarang, Wiji Yudhiharso. Dirinya menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk memastikan aset negara yang dikelola telah terutilisasi sesuai dengan potensi terbaiknya juga terwujudnya pengelolaan kekayaan negara yang optimal melalui penggunaan BMN yang sesuai Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK).

Kemudian acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN Dengan SBSK Tahun 2024 yang dipandu oleh Is Haryanto dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Semarang. Ia berharap agar setiap satuan kerja dapat bekerja sama dengan baik dalam mengoptimalkan BMN. Is menambahkan bahwa target Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK Tahun 2024 dapat mencapai angka 71,5%.

Acara yang dipandu oleh Endah, pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara berjalan dengan lancar. Dirinya menutup acara Sosialisasi Pengukuran Kesesuaian Penggunaan BMN Dengan SBSK Tahun Anggaran 2024 dengan harapan agar acara ini dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan dengan baik oleh para satuan kerja.

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini