Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Responsif, Kemenhan Turun Langsung Monitor Penyelesaian Perbaikan Revaluasi BMN
Immanent Jati
Rabu, 30 September 2020   |   195 kali

Semarang - Penyelesaian perbaikan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) pada dasarnya membutuhkan peran aktif dari masing-masing Kementerian Negara/Lembaga (K/L) selaku Pengguna BMN. Tujuan dari Revaluasi BMN untuk meningkatkan kevalidan dan keakuratan nilai BMN yang disajikan dalam laporan keuangan, sangat membutuhkan kerja sama yang utuh dengan K/L.

Respon yang sangat positif dilakukan oleh Tim Auditor Kementerian Pertahanan dengan melakukan kunjungan ke KPKNL Semarang. Dalam agenda tersebut (29/09/2020), Inspektorat IV Itjen Kementerian Pertahanan yaitu Auditor Madya, Kolonel Supriyanto dan Auditor Muda Bidang IV, Letkol Bambang Sutrisno, serta para pendamping dari Kodam IV/Diponegoro, Letkol Suyadi, Letkol Malik, Mayor Sutrimo, Serka Kurdi, dan Sertu Nuh Huda, melaksanakan monitoring penyelesaian perbaikan Revaluasi BMN pada Satuan Kerja Kementerian Pertahanan yang ada di wilayah kerja KPKNL Semarang.

Kedatangan Tim Auditor dari Inspektorat IV Itjen Kementerian Pertahanan tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan perbaikan Revaluasi BMN klaster 1 pada Satker Zidam IV/Diponegoro. Beberapa poin yang dibahas antara lain penjelasan proses perbaikan Revaluasi BMN secara umum, konfirmasi data dan progress capaian pelaksanaan perbaikan Revaluasi BMN, serta penjelasan beberapa kendala yang dihadapi serta strategi dalam penyelesaiannya.

Kepala KPKNL Semarang, Partolo, mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada perwakilan Kementerian Pertahanan, yang telah mengambil langkah sinerginya dengan berperan aktif dalam melakukan monitoring terhadap progress penyelesaian perbaikan Revaluasi BMN. Dengan adanya pengawasan tersebut, menunjukkan perhatian yang sangat dari Kementerian Pertahanan terhadap pentingnya kegiatan ini. Hal ini berdampak pada kelancaran proses pada Satker Zidam dalam melaksanakan perbaikan Revaluasi BMN sebanyak 10.930 NUP. “Sinergi yang hangat seperti ini harus terus dipupuk”, pungkasnya.

Lebih lanjut pada sesi teknisnya, asistensi penyelesaian Revaluasi BMN dipandu oleh Plt. Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara, Achmakrishna dan Fery Hadikarya terkait data, target, dan capaian Revaluasi BMN pada Satuan Kerja di bawah Kementerian Pertahanan.  Selain itu, dilakukan juga konsultasi dan diskusi mengenai langkah-langkah percepatan dalam kegiatan Revaluasi BMN dan sedikit banyak terkait proses dalam pengelolaan BMN. (KPKNL Semarang/Seksi PKN-HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini