Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DKO Triwulan II - Budayakan Ramah Dalam Bekerja
Deny Ariyanto
Selasa, 11 Juli 2017   |   723 kali

Semarang – Masih dalam suasana lebaran, Rabu sore (05/07) seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang berkumpul di ruang rapat guna menghadiri acara Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan II Tahun 2017.

Sambutan oleh Kepala KPKNL Semarang, Wildan Ahmad Fananto, sekaligus membuka rapat DKO. Wildan memberikan apresiasi atas capaian kinerja para pegawai sampai periode Triwulan II tahun 2017 ini. Kemudian dari masing-masing Kepala Seksi memaparkan capaian dan rencana aksi tindak lanjutnya di periode mendatang.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Indah Murniati, mengawali pemaparan mengenai rencana revaluasi aset, yang memerlukan sinergi dan koordinasi dengan Seksi Pelayanan Penilaian. Budi Hartanto selaku Kepala Subbagian Umum menjelaskan tentang tindak lanjut pemenuhan hard competency para pegawai melalui sarana diklat yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pegawai yang bersangkutan.

Temuan tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu juga telah diselesaikan oleh seksi pelayanan lelang. Selanjutnya, mengenai rencana stock opname BKPN antara seksi Piutang Negara dan seksi Hukum dan Informasi akan menjadi rencana aksi sebagai tindak lanjut DKO mendatang. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sayidi, juga mengingatkan kepada para pegawai untuk kembali membuka aplikasi e-performance agar dapat melakukan pengajuan evaluator, memberikan penilaian, dan mengisi capaian pada kontrak kinerja selama satu semester kemarin.

Selain membahas mengenai target dan capaian organisasi, Wildan juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan kepada tamu/stakeholder dengan sepenuh hati dan keramahan, agar terjalin suatu keakraban dan kenyamanan. “Minimal kita harus budayakan 3S (Senyum Salam Sapa) kepada para tamu atau stakeholder kita. Malah kalau bisa kita tambahkan lagi menjadi 5S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun) atau bahkan 8S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun Sama Siapa Saja),” tambah pria kelahiran Purwokerto itu yang sekaligus menutup acara DKO pada sore hari tersebut. (dny - HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini