Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penandatanganan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2024 dan Pakta Integritas Seluruh Pegawai KPKNL Samarinda
Erwin Maulana Muhamad H.
Senin, 19 Februari 2024   |   46 kali

Samarinda (31/1), bertempat di Ruang Rapat Lantai I Gedung Kekayaan Negara Juanda No. 6, KPKNL Samarinda melaksanakan Penandatangan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara elektronik menggunakan aplikasi satu kemenkeu dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Samarinda. Penandatangan kontrak kinerja pegawai merupakan amanat dari KMK 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan yang rutin setiap tahun dilaksanakan, dilakukan dan ditandatangani oleh seluruh PNS yang memiliki kontrak kinerja. Kontrak Kinerja merupakan kesepakatan antara atasan dan bawahan dalam melaksanakan seluruh kewajiban dalam mencapai target - target yang telah di tetapkan, selain itu kontrak kinerja merupakan suatu bentuk komitmen dari seluruh pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, sehingga diakhir tahun kinerja seluruh pegawai dapat dinilai secara terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sebelum dilakukan penandatanganan kontrak kinerja dan penandatanganan pakta integritas, terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi Peta Strategis Pimpinan Unit Eselon II oleh staf Kepatuhan Internal KPKNL Samarinda Bobby Lusanto. Dalam paparannya Bobby menyampaikan hal-hal terkait target-target di tahun 2024 yang telah ditetpakan dan ditandatangani oleh Kepala KPKNL Samarinda.

Di sesi akhir Bagus Kurniawan selaku kepala KPKNL Samarinda menyampaikan apresiasinya atas kinerja tahun 2023, dimana KPKNL Samarinda mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan, seluruh target terlampaui dengan baik, sinergi dan kolaborasi yang baik antar tidak hanya di internal KPKNL Samarinda tetapi juga dengan pemangku kepentingan (stake holder), Bagus berharap di tahun 2024 kinerja yang telah terjalin dengan baik tersebut dapat terus di pertahankan, atau malah makin ditingkatkan seiring dengan meningkatnya target-target yang ditetapkan oleh Kantor pusat dan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Bagus juga mengingatkan bahwa dengan ditandatanganinya Pakta Integritas, maka seluruh pegawai wajib melaksanakan seluruh tugas dan fungsinya dalam pencaiapan target dengan penuh bertanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai - nilai kementerian keuangan antara lain Integritas dan profesional. (Tim HI KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini