KPKNL Samarinda
BERITA UTAMA
Pada Hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018, KPKNL Samarinda mengadakan kegiatan edukasi lelang internet (e-auction) di lingkungan Stadion Madya Sempaja dan Simpang Empat Mall Lembuswana Kota Samarinda. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya pen
e-Auction DJKN
Info Lelang
Pengumuman
Kilas Peristiwa
Profil KPKNL Samarinda

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL Samarinda ) merupakah salah satu kantor vertikal yang berada dibawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ( DJKN ) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang memiliki tugas dan fungsi melaksanakan kebijakan serta melakukan bimbingan teknis dan evaluasi di bidang pengelolaan kekayaan negara, Piutang Negara dan Lelang.

KPKNL Samarinda pada awalnya bernama Kantor Pelayanan Pengurusan Piutang dan Lelang Negara (KP2LN) Samarinda. KP2LN Samarinda dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor : 445/KMK.01/2001 tanggal 23 Juli 2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 425/KMK.01/2002.

Kemudian pada tahun 2006 dengan adanya reorganisasi di lingkungan Departemen Keuangan dan berdasarkan Peraturan Menteru Keuangan (PMK) Nomor : 131/PMK.01/2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Departemen Keuangan dibentuklah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai pengganti DJPLN. Berdasarkan PMK No.135/PMK.01/2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dibentuklah KPKNL Samarinda menggantikan KP2LN Samarinda.

 




Bertempat di Jalan Yos Sudarso Nomor 157, Samarinda. Saat ini KPKNL Samarinda dipimpin oleh Nikodemus Sigit Rahardjo selaku Kepala Kantor, Dengan dibantu oleh Sopian Sumantri sebagai Kepala Sub Bagian Umum, Sandiyan Sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Awalludin Ikhwan sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Eny Widiyanti sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Hendra Saputra Sebagai Kepala Seksi Piutang Negara, dan Eko Priyanto sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi serta Plh. Seksi Kepatuhan Internal dengan didukung oleh 22 Pelaksana. Dengan Mengusung Tagline "SIAP" yaitu Sinergi , Inovatif, Akuntabel, Profesionalisme. KPKNL Samarinda terus melakukan inovasi dalam pemberian pelayanan kepada Stakeholder demi meningkatkan kepuasan dan pelayanan prima kepada pengguna layanan. 

Wilayah Kerja KPKNL Samarinda saat ini meliputi Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu.


Wilayah Kerja
Kota Samarinda
Kabupaten Kutai Kartanegara
Kabupaten Kutai Barat
Kabupaten Mahakam Ulu
Peta Lokasi KPKNL Samarinda
Alamat Kantor
Jl. Yos Sudarso No. 157 Samarinda
(0541) 741056
(0541) 471057
kpknlsamarinda@kemenkeu.go.id