Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi KPKNL Samarinda, Kanwil DJKN Kaltimtara, dan Pemda Kukar dalam Pengelolaan Aset BMD dan Piutang Negara
Linta Atina Rahmah
Rabu, 15 Juni 2022   |   110 kali

Samarinda, Rabu (15/06) KPKNL Samarinda beserta Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) menerima kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemda Kukar) dalam rangka peningkatan sinergi, koordinasi, dan kolaborasi bertempat di Aula Lantai 2 Kanwil DJKN Kaltimtara. Rombongan Pemda Kukar dipimpin oleh Sekretaris Daerah H Sunggono, Inspektur Daerah Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, diikuti oleh beberapa kepala bagian, kepala bidang dan staff.

Kegiatan kunjungan ini disambut terbuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani dan Kepala KPKNL Samarinda Bagus Kurniawan sebagai bentuk sinergi dalam pengelolaan BMN/ D dan juga Piutang Negara. “Kami siap mendukung Pemda Kukar dalam pengelolaan asset BMD dalam hal penilaian dan lelang serta juga penyelesaian piutang Negara,” tutur Dhani.

Sekda Kukar Sunggono menyatakan ungkapan terima kasih atas kinerja KPKNL Samarinda yang turut membantu dalam penyelesaian piutang daerah dan juga pengelolaan asset BMD. “Terima kasih atas hubungan baik yang telah terjalin selama ini terkait pengelolaan asset kami dan juga penyelesaian berkas piutang yang telah diserahkan ke DJKN dalam hal ini KPKNL Samarinda sehingga mempermudah proses audit Badan Pemeriksaan Keuangan pada Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara”, ungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih karena Pemda Kukar sudah semangat untuk menata aset. Sejauh ini Pemda Kukar sudah menyerahkan 2.200 berkas dari tahun 2017 yang nilainya 5,7 milliar telah diselesaikan 1.249 berkas dengan total nilai 3,3 milliar”, ungkap Bagus.

Bagus juga menuturkan jumlah berkas yang masuk ke KPKNL Samarinda jumlahnya fluktuatif dan tidak tentu. Bagus berharap kedepannya melalui komunikasi lebih lanjut pihak KPKNL dan Pemda dapat merumuskan strategi dalam menyelesaikan 26.000 ribu berkas piutang Negara yang ada di Pemda Kukar. “Pertemuan ini sebagai kick off dan berikutnya kita akan menjalin komunikasi di forum yang lebih kecil dengan seksi teknis untuk merumuskan cara menyelesaikan saldo piutang yang banyak ini”, ujarnya.

KPKNL Samarinda senantiasa memberikan pelayanan optimal sesuai dengan janji layanan. “Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan janji layanan kami secara transparan dan tepat. Tepat dalam artian tidak hanya cepat namun juga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Upaya kami mewujudkan ketransparan salah satunya dengan menghindari benturan kepentingan pada saat proses penilaian dan lelang”, tutur Bagus.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini