Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda Tetap Semangat Realisasikan Tugas Dan Fungsi Di Penghujung Tahun 2017
Eko Priyanto
Kamis, 21 Desember 2017   |   171 kali

SAMARINDA- Di penghujung tahun  2017, Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda dipimpin Nikodemus Sigit Rahardjo selaku Kepala Kantor mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka koordinasi pengurusan piutang daerah.

Pertemuan yang diadakan di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Kutai Kartanegara Kota Tenggarong pada Kamis, (21/12/2017) tersebut dihadiri juga oleh perwakilan Bank Daerah Kaltimtara Cabang Kabupaten Tenggarong. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Muhammad Taufik. Dalam sambutannya Taufik menyampaikan laporan terkait langkah-langkah yang telah ditempuh dalam pengurusan piutang daerah.  Kerja sama pengurusan piutang daerah dengan pihak KPKNL Samarinda ditandai dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara Plt. Bupati Kutai Kartanegera dengan Kepala KPKNL Samarinda. Perjanjian tersebut akan menjadi landasan kerja sama di berbagai bidang antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan KPKNL Samarinda.

Pihak KPKNL selanjutnya memaparkan bidang apa saja bantuan yang dapat diberikan kepada Pemkab Kutai Kartanegara yakni pengurusan piutang daerah, penilaian aset, dan juga penjualan aset daerah melalui proses lelang dalam rangka penghapusan. Niko dalam paparannya menyampaikan harapan agar kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Pada tahap pertama, piutang daerah yang telah diserahkan  sebanyak 33 berkas dan telah diterbitkan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N). Selanjutnya untuk tahun 2018 akan ada penyerahan baru berkas piutang daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kertanegara Marli mengungkapkan selama ini pihaknya kebingungan terkait penyelesaian piutang daerah yang telah timbul sejak tahun 2001. “Dengan adanya kerja sama dengan KPKNL Samarinda dirasa sangat membantu pihak Pemkab dalam penyelesaian piutang daerah,” ujar Marli.  Marli berharap kerja sama ini akan berlangsung dengan jangka waktu yang panjang dan mencakup bidang yang lebih luas lagi.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis SP3N oleh Kepala KPKNL  Samarinda kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diwakili Sekretaris Daerah Pemkab. Kutai Kartanegara. (Kopri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini