Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda Sosialisasikan Lelang e-Auction ke BPKAD Kabupaten Kutai Kartanegara
Danny Hermanto Moerdo Koesoemo
Senin, 28 Agustus 2017   |   495 kali

Samarinda - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda mengadakan sosialisasi terkait lelang ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada Senin (28/08).

Kegiatan ini tidak lepas dari adanya kerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Kartanegara dengan KPKNL Samarinda.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna BPKAD, Gedung Kembar B Lt.III Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dihadiri oleh Sekretais BPKAD Kabupaten Kutai Kartanegara dan peserta sosialisasi yang berasal dari perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris BPKAD Kabupaten Kutai Kartanegara Bapak Sukoco. Beliau menyampaikan dengan adanya penyempurnaan peraturan petunjuk pelaksanaan lelang dalam beberapa waktu kebelakang telah dapat meningkatkan pelayanan lelang serta mewujudkan pelaksanaan lelang yang lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, adil, dan menjamin kepastian hukum.

Hal ini selaras dengan kewajiban penjualan Barang Milik Daerah (BMD) khususnya kendaraan dinas operasional dilakukan secara terbuka, transparan, dan akuntabel yaitu dengan melalui lelang umum.

Penjualan BMD khususnya penjualan kendaraan dinas merupakan issue yang menarik di lingkungan Pemerintan Daerah. Terdapat banyak pertanyaan dari peserta terkait proses pelaksanaan lelang BMD, disamping itu juga masih terdapat keinginan dari beberapa pegawai Pemerintah Daerah untuk dapat memiliki kendaraan dinas melalui lelang terbatas dimana saat ini sudah ada kewajiban lelang terbuka melalui Pejabat Lelang. Dengan adanya sosialisasi ini, pemahaman tentang pelaksanaan lelang dapat telah dapat disampaikan kepada aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.  (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini