Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Manifestasi DJKN Sebagai Revenue Center di KPKNL Samarinda
N/a
Rabu, 23 November 2016   |   762 kali

Samarinda - Jumat(18/11/2016) Bertempat di ruang Kepala Staf Korem 091/Aji Surya Natakesuma, dilaksanakan Acara Serah Terima Surat Persetujuan Pemanfaatan Berupa Sewa Barang Milik Negara (BMN) kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma. Serah terima surat persetujuan dilaksanakan oleh Kepala KPKNL Samarinda Nikodemus Sigit Rahardjo kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 091/ASN Kolonel Arh. Rikas Hidayatullah dengan didampingi Kasi Log Korem 091/ASN Kolonel Inf Ade Adrian. 

Adapun BMN yang disewakan adalah berupa tanah yang terletak di Jalan Awang Long dan W.R. Supratman, Kel. Bugis, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda kepada 57 (lima puluh tujuh) penyewa dengan nilai sewa sebesar Rp174.142.000,00. Dalam acara tersebut, Kepala KPKNL Samarinda sangat mengapresiasi keaktifan Korem 091/ASN dalam melakukan pengelolaan BMN, terutama di bidang pemanfaatan. Hal ini dapat dilihat dari seringnya Korem 091/ASN melakukan konsultasi baik melalui telepon maupun datang langsung ke kantor. Pihak Korem 091/ASN sendiri sangat berterima kasih kepada KPKNL Samarinda yang selama ini telah membantu dalam melakukan pengelolaan BMN.

Sampai dengan saat ini KPKNL Samarinda dalam perannya sebagai Revenue Center, seperti yang telah di gaungkan pada Rapat Kerja Nasional DJKN Tahun 2016 di Bogor telah memberikan persetujuan pemanfaatan BMN sebanyak 69 (enam puluh sembilan) objek sewa dengan nilai sebesar Rp1.233.212.000,00.

Dengan telah diselesaikannya permohonan persetujuan pemanfaatan ini, diharapkan dapat menjadi cambuk bagi satker-satker yang lain untuk melakukan hal serupa terhadap aset-aset yang dikuasainya. KPKNL Samarinda pun selalu siap membantu satker-satker yang membutuhkan bantuan dalam hal pengelolaan BMN. Semoga peran baru DJKN sebagai revenue center ini dapat tercipta melalui kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada. (Teks/Foto : Tinton S.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini