Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta > Berita
Kanwil DJKN Jawa Barat Selenggarakan Dialog Kinerja Organisasi dan Risiko Periode Triwulan I 2024
Thobby Maulana Pasha
Jum'at, 19 April 2024   |   423 kali

Untuk mendorong pencapaian target kinerja dan memitigasi risiko yang dihadapi di tahun 2024, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta mengikuti Dialog Kinerja dan Risiko Organisasi (DKRO) Periode Triwulan I 2024 yang diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Jawa Barat pada Kamis (18/4) bertempat di KPKNL Cirebon.

DKRO dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tugas Agus Priyo Waluyo dengan dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL beserta jajaran di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat termasuk KPKNL Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Wahjudi Prajogo.

Dialog diawali dengan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tugas Agus Priyo Waluyo terkait perwujudan budaya anti gratifikasi di lingkungan Kementerian Keuangan. Tugas Agus menyampaikan bahwa integritas menjadi pondasi utama dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Integritas harus selalu terjaga, upayakan untuk ditingkatkan, dan pertahankan agar jangan sampai menurun dibandingkan hari-hari yang lalu. Tugas Agus menambahkan, agar seluruh pegawai menjunjung profesionalisme dalam bekerja dan dapat terus menjaga kesehatan dalam keseharian.

Pada sesi DKRO yang dimoderatori oleh Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat Budi Setiabudi, disampaikan bahwa pada lingkup Kanwil DJKN Jawa Barat yang membawahi enam KPKNL, secara keseluruhan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yang dicapai untuk periode sampai dengan Triwulan I 2024 sudah sangat baik sebesar 118,76 dimana KPKNL Purwakarta berkontribusi dengan NKO sebesar 116,86%. Adapun capaian kinerja KPKNL Purwakarta di Triwulan I 2024, telah on the track untuk memenuhi target kinerja tahun 2024 yang ditetapkan. Ini dibuktikan dengan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang secara umum telah mencapai bahkan melampaui target sesuai trajectory. Sebagai highlight, capaian kinerja KPKNL Purwakarta di Triwulan I yang telah melampaui target kinerja sampai dengan Triwulan II 2024, yaitu pada IKU Penyelesaian Outstanding Piutang Negara.

Ke depan, pencapaian target kinerja di tahun 2024 akan semakin menantang seiring dengan meningkatnya target sampai dengan akhir tahun serta sisa waktu penyelesaian target kinerja yang terus berjalan. Untuk itu, tiap KPKNL perlu memitigasi secara spesifik risiko-risiko yang mungkin dihadapi dalam rangka merealisasikan kinerja guna mengoptimalkan capaian kinerja setiap KPKNL yang berdampak pada NKO KPKNL dan secara keseluruhan berkontribusi pada NKO Kanwil DJKN Jawa Barat. (Narasi/Foto - Seksi HI KPKNL Purwakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Siliwangi No. 9 Purwakarta - 41111
(0264) 8227888
(0264) 8225765
kpknlpurwakarta@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini