Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
e-Auction Inovasi Unggulan DJKN
N/a
Kamis, 18 Juni 2015   |   1240 kali

PontianakKepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar) Tedy Syandriadi membuka Sosialisasi e-Auction, Lelang Hak Tanggungan dan ketentuan lelang lainnya. Sosialisasi digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak pada Rabu 17 Juni 2015 di Aula Kantor. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta khusus dari pihak perbankan termasuk Bank Perkreditan Rakyat yang berkantor di Kota Pontianak, dan juga pembeli lelang berpotensi agar hasil sosialisasi efektif.

Tedy menyampaikan e-Auction adalah salah satu inovasi unggulan Kementerian Keuangan yang mendapat Apresoasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015 dalam ajang Kompetisi Layanan Publik 2015 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di samping itu Kepala Kanwil juga menjabarkan kelebihan-kelebihan e-Auction. Kelabihannya antara lain lebih praktis artinya peminat lelang dapat menawar dimana saja dengan keadaan bebas dan lebih ekonomis karena peserta tidak perlu hadir langsung serta masih banyak manfaat lainnya.

Widya Sananda, Kepala Bidang Pelayanan Lelang Kanwil DJKN Kalbar memulai pemaparan mengenai lelang pada umumnya, dilanjutkan dengan tatacara dan persyaratan lelang hak tanggungan serta lelang jaminan fidusia. Widya meneruskan dengan penjelasan komprehensif mengenai e-Auction. Kabid Lelang memaparkan tentang lelang melalui email maupun lelang melalui internet kemudian melakukan demo langsung pada situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id ketika hendak melaksanakan lelang e-Auction.

Sesi terakhir diberikan kesempatan kepada peserta undangan untuk mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan lelang melalui internet yang dipandu oleh Kosasih selaku moderator yang juga merupakan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pontianak. Beraneka ragam pertanyaan diajukan oleh peserta sosialisasi dengan penuh semangat terkait prosedur lelang email dan lelang internet. Hampir satu jam waktu yang disediakan untuk tanya jawab termanfaatkan dengan baik oleh banyaknya pertanyaan yang diajukan para undangan.

Samsuddin selaku Kepala KPKNL Pontianak dalam penutupannya menyampaikan bahwa KPKNL Pontianak sangat berterima kasih atas partisipasi para undangan dan akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemohon lelang. Untuk pelayanan e-Auction KPKNL Pontianak akan menyediakan e-Auction corner di samping front office. Para stakeholders dapat mendatangi corner apabila ingin memperoleh informasi dan berkonsultasi lebih mendalam terkait pelaksanaan e-Auction. KPKNL juga menyediakan fasilitas komputer bagi peserta lelang yang ingin meregistrasi dan mengikuti e-Auction. Akhirnya Samsuddin berharap para undangan yang merupakan pemohon lelang untuk mulai mengajukan permohonan lelang yang akan datang melalui e-Auction. (Penulis/foto:Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknlpontianak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini