Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
Sosialisasi di PDAM Tirta Melawi: Lelang Noneksekusi Wajib BUMN/D Berbentuk Nonpersero
Jesica Deviana
Rabu, 25 Oktober 2023   |   48 kali

Melawi - Dalam rangka memberikan edukasi mengenai lelang kepada pengguna layanan dan penggalian potensi lelang, fungsional pelelang KPKNL Pontianak melaksanakan Sosialisasi Lelang Noneksekusi Wajib BUMN/D Berbentuk Nonpersero, pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Acara sosialisasi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Melawi (PDAM Tirta Melawi) dan dibuka secara resmi oleh Direktur PDAM Tirta Melawi, Bambang Setiawan.

 “Saat ini kami ada barang-barang yang direncanakan untuk dihapuskan dan dilelang karena sudah berusia lebih dari sepuluh tahun sehingga biaya pemeliharaanya menjadi sangat tinggi. Oleh sebab itu, sosialisasi hari ini merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada kami terkait proses lelang.” ujar Bambang dalam sambutannya.

Sejalan dengan sambutan Direktur, Kepala Bagian Administrasi, Umum, dan Keuangan PDAM Tirta Melawi, Lidiya Agustina juga berharap sosialisasi hari ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta yang hadir mengenai tata cara atau prosedur lelang di KPKNL.

Fungsional Pelelang Imam Ahmadi menyampaikan sosialisasi lelang kepada peserta yang hadir. Imam memulai sosialisasi dengan memberikan pemahaman secara umum mengenai lelang dan perkembangan lelang hingga saat ini yang telah dilaksanakan secara daring. Selanjutnya Imam memberikan informasi mengenai tata cara pendaftaran akun lelang sampai tahapan pengajuan permohonan lelang noneksekusi wajib BUMN/D berbentuk nonpersero secara daring di portal Lelang Indonesia, lelang.go.id.

Setelah itu, peserta yang hadir terlihat antusias saat diberikan kesempatan tanya jawab. Diskusi yang terjadi seputar teknis pendaftaran akun, pengajuan permohonan lelang, perbedaan penawaran dengan mekanisme open bidding dan closed bidding, hingga tahapan pasca lelang.

Acara sosialisasi diakhiri dengan foto bersama.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknlpontianak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini