Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
KPKNL Pontianak Gelar Sosialisasi Lelang UMKM Berkolaborasi Bersama PNM Cabang Sintang
Jesica Deviana
Jum'at, 13 Oktober 2023   |   28 kali

Sanggau - Dalam rangka memberikan edukasi mengenai lelang UMKM kepada pengguna layanan dan penggalian potensi lelang, fungsional pelelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani Cabang Sintang menggelar Sosialisasi Lelang UMKM, pada hari Kamis, 12 Oktober 2023.

Acara Sosialisasi Lelang UMKM dimulai pukul 09.00 WIB di Kantor Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dan dibuka secara resmi oleh Sumarno, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pontianak.

“Kami terus berharap dapat mendukung pelaku UMKM binaan PNM Sintang supaya bisa naik kelas, salah satunya dari segi marketing atau pemasaran. Bapak dan Ibu dapat menjual produk UMKMnya di Portal Lelang Indonesia dan ini dapat menjadi salah satu upaya pemasaran karena lelang.go.id dapat diakses di seluruh Indonesia. Harapannya kegiatan sosialisasi hari ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang hadir.” ujar Sumarno dalam sambutannya.

M. Leo Ariyadi Jaya, Manager Remedial PNM Cabang Sintang juga menyambut hangat kehadiran pelaku UMKM binaanya. Leo berharap acara sosialisasi ini dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk meningkatkan target pemasarannya dengan melakukan penjualan melalui lelang di lelang.go.id sehingga produknya dapat dikenal lebih banyak orang.

Fungsional Pelelang, Imam Ahmadi menyampaikan sosialisasi mengenai strategi pemasaran, definisi lelang, hingga simulasi singkat mengenai proses lelang kepada pelaku UMKM yang hadir. Bahkan Imam juga memberikan contoh proses lelang di KPKNL Pontianak, mulai dari permohonan hingga ditetapkannya pemenang lelang.

Selanjutnya sesi tanya jawab juga berlangsung secara interaktif. Fungsional Pelelang Martha Nelly dan Ayu Theresia banyak menjawab pertanyaan dari pelaku UMKM binaan PNM Cabang Sintang. Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian suvenir.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknlpontianak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini