Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Perkuat UMKM Kalbar: Jual Produk UMKM Bisa di Portal Lelang Indonesia!
Jesica Deviana
Jum'at, 10 Februari 2023   |   53 kali

Pontianak – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak turut serta dalam acara Talkshow Lelang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Lelang Amal yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Perbendaharaan Kalimantan Barat pada 10 Februari 2023.

Talkshow dan Lelang Amal ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Kemenkeu Satu Sinergi dan Kolaborasi Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Koperasi (UKMK) Berkelanjutan yang berlangsung dari tanggal 08 sampai dengan 10 Februari 2023. Rangkaian acara ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi Kementerian Keuangan Satu (Kemenkeu Satu) dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mendorong penguatan UMKM dan mensosialisasikan kebijakan Kemenkeu khususnya di Wilayah Kalimantan Barat.

Pelelang Ahli Muda KPKNL Pontianak, Budi Satrio menyampaikan berbagai informasi seputar lelang mulai dari perkembangan lelang di Indonesia, modus penipuan lelang, hingga Lelang UMKM di Portal Lelang Indonesia (lelang.go.id).

“Lelang UMKM di lelang.go.id adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada UMKM. Pelaku UMKM dapat memasarkan dan menjual produknya di lelang.go.id. Bahkan bagi pelaku UMKM yang mempunyai Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Izin Usaha, pemerintah akan memberikan relaksasi atau diskon menjadi 1 persen terhadap pengenaan tarif bea penjual dan 0 persen untuk tarif bea lelang pembeli.” tutur Budi Satrio dengan bersemangat.

Selesai talkshow seluruh peserta yang hadir masih terlihat antusias untuk berpartisipasi dalam Lelang Amal. Lelang ini dilaksanakan secara konvensional dan dipandu oleh juru lelang, lalu peserta akan mengangkat bidding card yang telah disediakan saat melakukan penawaran. Produk-produk yang dilelang diantaranya seperti kulkas, sepeda, airfryer, smartwatch, smartTV, earbuds, hingga barang-barang dari Pejabat di Kemenkeu dan BPDKS. Seluruh hasil dari lelang ini akan diberikan sebagai bentuk amal bagi pihak yang membutuhkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini