Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
In House Training, Tingkatkan Softskill Melalui Games Seru
Ferawati Anggraeni
Jum'at, 22 Juli 2022   |   114 kali

Pontianak – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak melaksanakan In House Training (IHT) pada Jumat, (22/7) di Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak. Kegiatan IHT dilaksanakan melalui games seru untuk meningkatkan soft skill para pegawai.

Kegiatan ini dibuka oleh Maryanto, Kepala BDK Pontianak menyambut para pegawai KPKNL Pontianak dengan hangat. “Selamat datang di BDK Pontianak, mari tingkatkan keterampilan dengan bersenang-senang” ucapnya. Kepala KPKNL Pontianak Mokhamad Arif Setyawantika, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas sambutan yang sangat baik. Ariftika juga memberikan semangat kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) KPKNL Pontianak, “Hari ini kita sama-sama meningkatkan solidaritas, mari ikuti kegiatan hari ini dengan baik, saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas dan soft skill kita semua”, tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Dalam dua jam, para pegawai KPKNL Pontianak mengikuti beberapa permainan yang sangat membuat para peserta bersemangat. Dipandu oleh Coach Rizky yang sangat luwes sehingga menambah suasana ceria.

Di awal kegiatan, para pegawai melakukan senam bersama. Selanjutnya, para pegawai dibagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing terdiri dari 10 orang. Semua berbaur menjadi satu, semua setara, tidak memandang jabatan dan pangkat. Pada permainan pertama, konsentrasi semua peserta dites dengan membuat gerakan berdasarkan beberapa kata yang sudah disepakati sebelumnya, sesuai dengan cerita yang disampaikan oleh coach Rizky.

Permainan kedua adalah permainan yang melatih kekompakan dan fokus tim. Coach Rizky menyebutkan urutan angka dan kemudian para anggota berbaris bersaf sesuai dengan urutan angka yang mereka pegang. Permainan berlangsung beberapa menit dengan diiringi riuh tawa kebahagiaan para pegawai.

Untuk permainan penutup, para peserta diajak bermain suit jari. Dimana para peserta harus memainkan suit jari hingga pada akhirnya didapatkan 3 orang pertama yang menjadi pemenang. Melalui permainan ini, para peserta diajak agar menjadi orang yang pantang menyerah dalam menyelesaikan setiap tugas.

Pada sesi terakhir, Ferry Hidayat, Pelelang Ahli Muda KPKNL Pontianak menyampaikan pendapatnya tentang inti dari beberapa games seru yang sudah dilaksanakan. “Kegiatan ini mengajarkan kita untuk melatih kerja sama tim, melatih fokus kita dalam menyelesaikan sebuah tugas, serta melatih motorik kita sehingga kita bisa menjadi lebih sehat”, pungkas Ferry.

 “Tujuan kegiatan IHT ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, menciptakan interaksi antara peserta, mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar pegawai serta meningkatkan motivasi dan budaya belajar yang berkesinambungan” pungkas Maryanto, menutup kegiatan IHT.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini