Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi KPKNL Pontianak
Siska Nadia
Kamis, 28 Januari 2021   |   1223 kali

PONTIANAK- Merujuk Nota Dinas Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Nomor: ND-4178/KN.1/2020 tanggal 08 Desember 2020, KPKNL Pontianak ditunjuk sebagai salah satu unit kerja yang akan diusulkan memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maka pada hari ini Kamis (28/01) telah dilaksanakan pencanangan pembangunan ZI sebagai langkah awal menuju WBK.

Kegiatan ini merupakan komitmen pimpinan dan pegawai KPKNL Pontianak untuk mewujudkan ZI menuju WBK melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

KPKNL Pontianak turut mengundang instansi-instansi seperti BPK RI, BPJS Ketenagakerjaan, Universitas Tanjungpura, Kementerian Komunikasi dan Informatika, BPOM, BKKBN, BNPP, Bawaslu, BPKP, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Mahmakah Agung, Kejaksaan Agung, Kementerian Pertanahan, Kemenkumham, Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Barat, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Kemendikbud, Kemenag, KLHK, KKP, Kementerian PUPR, BPS, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (BPN), Polri, BNN, BMKG, KPU, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Lembaga Penyiaran Publik RRI, dan Perbankan yang terhubung melalui video conference.

Kegiatan pencanangan ZI menuju WBK KPKNL Pontianak terdiri dari: Menyanyikan Indonesia Raya, Penayangan Video Opening dan Profil Kantor, Sambutan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan Kepala KPKNL Pontianak, Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, Penayangan Video Dukungan dari Stakeholder, Tarian Kreasi Melayu Persembahan Pegawai KPKNL Pontianak dan Sosialisasi terkait Pengelolaan BMN oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Yanuardhi Setyo Rachman.

Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK ditandatangani oleh Indra Safri selaku Kepala KPKNL Pontianak dan disaksikan serta ditandatangani oleh Kepala Ombudsman Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Kejaksanaan Negeri Kota Pontianak.

Dalam sambutannya, Indra Safri selaku kepala kantor menegaskan bahwa pencanangan ini merupakan tahap awal dari proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK. “Perlu diketahui proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tidak berhenti ditataran pencanangan saja. Masih banyak tahapan yang lebih krusial yang harus disiapkan dan dilalui oleh KPKNL Pontianak guna meraih predikat tersebut.” Indra berharap dengan pencanangan ini, semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal dan mengawasi terhadap komitmen pimpinan dan pegawai KPKNL Pontianak dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

Melalui pencanangan ini, KPKNL Pontianak menyatakan kesiapan untuk meningkatkan manajemen menjadi semakin baik, meningkatkan pengawasan akuntabilitas kinerja dan meningkatkan kualitas publik yang bersifat konkret. Selanjutnya, mencerminkan slogan Betang (Bekerja dengan Efektif, Tanggap dan Bertanggung Jawab) dalam pembangunan ZI menuju WBK, segenap pegawai KPKNL Pontianak siap untuk memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang ditunjukkan melalui perilaku yang menunjang seperti bekerja dengan efektif, tanggap dan bertanggung jawab dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, menampilkan keteladanan sehingga penetapan zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja.

Kegiatan pencanangan berjalan dengan lancar serta penuh antusiasme. Di akhir acara, KPKNL Pontianak dibanjiri ucapan selamat dan dukungan atas pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dari Stakeholder yang terhubung dalam video conference.

 (Tim HI KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini