Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RINGANKAN BEBAN DITENGAH WABAH COVID-19: KPKNL PONTIANAK DAN KANWIL KALBAR BERBAGI
Bernadeta Rosariana
Sabtu, 25 April 2020   |   247 kali

PONTIANAK –Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNLPontianak bersama Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat kembali membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang membutuhkan. (Jumat, 24/04)

Sebelumnya KPKNL Pontianak bersama Kanwil Kalbar sudah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Tahap 1 yaitu hari Sabtu tanggal 18 April 2020 berupa 160 paket sembako.

Bantuan sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh dan kopi, mie instan 5 bungkus, dan sardines 1 kaleng. Bantuan sembako diperoleh dari penggalangan dana  oleh seluruh pegawai.

Pembagian sembako  tahap 2 ini disalurkan kepada warga di daerah Sungai Jawi Dalam, Sungai Jawi Luar, Jeruju, Kota Baru Ujung, dan Tanjung Raya 1. Sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPKNL Pontianak Indra Safri di rumah warga yang sudah masuk dalam daftar penerima sembako (door-to-door).

 “Untuk tahap 2  ini, bantuan sembako yang akan disalurkan adalah 36 paket untuk kuota sembako KPKNL Pontianak, bantuan sembako akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan sudah masuk kedalam daftar penerima sembako. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dalam menjalani hidup,  di tengah penyebaran wabah virus Covid-19 yang membawa dampak di semua kalangan masyarakat” papar Indra.

Indra menambahkan bahwa pemilihan daftar penerima sembako berdasarkan rekomendasi dari beberapa pegawai yang mengetahui kondisi warga setempat yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako.

“yang mendapatkan sembako memang warga yang benar-benar membutuhkan, seperti pedagang yang sudah sepi pelanggan, atau bahkan sudah dirumahkan karena pandemi ini, sehingga pembagian sembako sudah tepat sasaran” tambah Indra.

Meskipun bantuan sembako yang disalurkan masih belum seberapa, namun dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa membantu beban ekonomi saudara kita yang membutuhkan ditengah wabah ini.

(HI KPKNL Pontianak)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini