Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Demi Suksesnya Revaluasi 2018 dan Wasdal 2017, KPKNL Pontianak Gelar Sosialisasi dan Bimtek
Marwandi Sinaga
Selasa, 30 Januari 2018   |   274 kali

Pontianak - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak mengadakan Sosialisasi Revaluasi BMN Tahun 2018 dan Pelaporan Wasdal Tingkat Satuan Kerja TA 2017 selama dua hari, pada Senin hingga Selasa (29-30 Januari 2018) di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Barat lantai 3. Hari pertama diikuti oleh 100 Satuan Kerja, dan hari kedua diikuti 65 Satuan Kerja.

Plh. Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat, M.Umar, dalam pembukaan hari pertama mengatakan demi mempercepat penilaian kembali terhadap aset-aset yang dimiliki kementerian tersebut maka diperlukan kerjasama semua pihak. Umar juga menghimbau agar Satuan Kerja rajin meng-update aplikasi SIMAK dan SIMAN untuk mempercepat proses revaluasi.

Pada hari kedua Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi, menyampaikan bahwa tujuan Revaluasi adalah untuk Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), diharapkan Laporan Kementerian Lembaga disajikan secara baik sesuai prosedur dan diharapkan LKPP juga disajikan dengan baik.  Menurut Edih, target 2018 tidak banyak, yaitu hanya 6854 NUP, untuk itu diharapkan masing masing berperan sesuai dengan tugasnya. Selain itu, Edih menekankan Satuan Kerja untuk menyiapkan dan meng-update aplikasi SIMAK dan SIMAN juga bekerja sama dengan tim KPKNL untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Revaluasi tahun 2018.

Sementara itu, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Kalimantan BaratTetik Ruandari, menambahkan bahwa pada saat rapat Kantor Pusat DJKN dengan Eselon I Pengguna Barang, Eselon I Pengguna Barang sudah diminta untuk berkoordinasi dengan Satuan Kerja di Daerah untuk mempercepat dan memperlancar proses revaluasi tahun ini. Diungkapkan Tetik bahwa Revaluasi adalah kegiatan kita bersama bukan kepentingan kami atau Satuan Kerja, jadi mari bersama-sama menyukseskan revaluasi 2018.

Selanjutnya, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Novan Prihendarto menyatakan bahwa masih ada beberapa Satuan Kerja yang belum menyelesaikan proses Revaluasi 2017, diharapkan untuk dapat diselesaikan pada tahun ini. Selain itu, diperlukan kerjasama yang baik kedua belah pihak (KPKNL dan Satker) untuk saling melakukan koreksi agar masalah dapat diperbaiki bersama dan cepat. Tahun 2018 diharapkan target revaluasi dapat diselesaikan 100% dan tepat waktu..

Untuk kegiatan bimbingan teknis, yakni pembuatan tiket revaluasi BMN 2018, inventarisasi, upload form pendataan dan pengiriman laporan wasdal TA 2017 pada aplikasi SIMAN disampaikan oleh Staf seksi PKN KPKNL Pontianak. (HI Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini