Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak Lakukan Evaluasi Kinerja
N/a
Senin, 11 April 2016   |   784 kali

Pontianak - Rabu (6/4) bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak, diadakan evaluasi capaian kinerja semester I 2016.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Casrudin menyampaikan perkembangan kinerja 2016. Berbeda dengan cara sebelumnya, pemantauan perkembangan kinerja ini sudah memperhatikan kualitas Indeks Kinerja Utama (IKU) dan kualitas target. “Dengan demikian masing-masing akan ada pembeda antara satu IKU dengan lainnya,” ujar Chasrudin. Selanjutnya dipaparkan capaian kinerja Triwulan I tahun 2016 dan rencana kerja untuk triwulan selanjutnya.

Selanjutnya, Toni Ardianto membahas seputar leadership dan coaching. “Prinsip coaching adalah kesejajaran,  kemauan, dan kesadaran dari orang yang akan dicoaching, sehingga hasil yang didapatkan adalah perbaikan dan keasadaran terhadap kekurangan, sehingga terjadi perbaikan menuju kesempurnaan,” ujar Toni.

Ervina berbagi ilmu yang diperolehnya selepas mengikuti diklat pengelolaan kinerja. Hal yang terpenting adalah terdapat perubahan dalam penilaian kinerja. “Ada perubahan dalam melakukan penilaian kinerja dengan memperhatikan kualitas iku dan kualitas target.” Ujar Ervina.

knowledge sharing diakhiri dengan pelepasan pegawai KPKNL Pontianak yang dimutasi. Pegawai tersebut adalah Subendi, Abdul Muas, Faisal Perdana, dan Leni Kurnia.

Kepala KPKNL Pontianak Samsuddin menyampaikan mutasi harus diterima dan dijalani. “Meskipun jauh sesungguhnya lebih mendekatkan pada keluarga. Rasa kehilangan akan ada ketika kita berada jauh dari keluarga.” Ujarnya.

Kepala KPKNL Pontianak Samsuddin  berpesan agar setiap pegawai hendaknya tetap bersyukur terkait dengan mutasi karena bagaimanapun juga ada hikmah yang bisa diambil untuk setiap mutasi atau perputaran tempat tugas pegawai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini