Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah, Dirjen KN: Tegakkan Profesionalisme!
Saidibot Roulina Panjaitan
Jum'at, 10 Juli 2020   |   219 kali

Pematangsiantar – Kamis (9/7) Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata melantik dan mengambil sumpah 143 Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah secara daring. Pelantikan Penilai ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari proses inpassing jafung penilai yang telah dilaksanakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sejak Mei 2019.

 

Dalam arahannya, Dirjen KN menyampaikan bahwa Pejabat Penilai Pemerintah merupakan upaya untuk menjaga governance yang baik terutama dalam hal pengelolaan kekayaan negara. Penilai juga mendukung terwujudnya visi misi DJKN sebagai pemegang otoritas dalam rangka pengelolaan dan penentuan nilai aset Negara. Oleh karena itu, hendaknya Jabatan Fungsional (Jafung) Penilai Pemerintah ini menjadi Penilai yang lebih handal, profesional dan bersinergi tinggi dalam hal pelayanan penilaian kekayaan negara sehingga dapat dipercaya oleh para stakeholder. "Bapak Ibu saat ini bukan lah menjadi pegawai negeri biasa, namun pegawai negeri profesional yang berpegang pada dua poin, yaitu praktik dan kode etik", pesan Isa Rachmatarwata pada acara tersebut.

 

Penilai Pemerintah yang dilantik dalam acara ini terdiri dari 22 Penilai Pemerintah Ahli Muda, 108 Penilai Pemerintah Ahli Pertama, dan 13 Penilai Pemerintah Ahli Madya. Dari 143 orang Penilai yang dilantik, 2 (dua) diantaranya adalah Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar yaitu, Yosep Hertanto Amin, S.E. yang dilantik menjadi Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Padangsidimpuan dan Erwandi Martinus Sembiring, S.E. sebagai Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Pematangsiantar.

Adanya jabatan ini menjadikan suatu proses dimana organisasi semakin lincah merespon segala kebutuhan yang tentunya akan menjadi lebih baik lagi. Selamat kepada para Jafung Penilai yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dan semoga amanah dalam bertugas!

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini