KPKNL Pematang Siantar
Berita DJKN

Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila "Kita Indonesia, Kita Pancasila"

Senin, 10 Juni 2019   |   75 kali

Sabtu (01 Juni 2019) KPKNL Pematangsiantar bersama Keluarga besar Kementerian Keuangan di Pematangsiantar menyelenggarakan upacara bersama di Gedung Kanwil DJP Sumut II dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dengan tema "Kita Indonesia, kita Pancasila". Pegawai KPKNL Pematangsiantar yang melaksanakan cuti juga tetap mengikuti upacara di daerah domisili masing-masing.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti setiap Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Selanjutnya untuk pegawai yang tidak mendapat penugasan dan sedang menjalankan cuti dapat mengikuti upacara di unit kantor vertikal Kementerian Keuangan/ Kantor Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah terdekat.


Upacara di wilayah Pematangsiantar dipimpin oleh Bapak Iwan Hanafi, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematangsiantar. Beliau menyampaikan amanat Menteri Keuangan yang menyatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara merupakan perekat persatuan bangsa yang menghancurkan perpecahan di antara warga negara Indonesia. Sehingga sudah seharusnya Pancasila melekat dalam diri setiap bangsa Indonesia secara khusus pegawai Kementerian Keuangan supaya tetap bersatu mewujudkan cita cita yang termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 

"Jangan mau dipecah oleh suku, ras, agama, kepentingan, dan golongan sebab kita Indonesia, kita Pancasila" Selamat tanggal 01 Juni, selamat hari lahir Pancasila!

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Sisingamangaraja No.79 - Kota Pematangsiantar 21149
(0622) 435935
(0622) 435935
kpknlsiantar@kemenkeu.go.id