Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Tulus G.p. Siahaan
Jum'at, 02 Maret 2018   |   398 kali

Pematangsiantar - Pada Kamis (1/3/2018), di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara (KPKNL) Pematangsiantar, diselenggarakan acara pencanangan Zona Integritas. Pencanangan Zona Integritas dilakukan untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Memulai kegiatan ini, Kepala KPKNL Pematangsiantar Sumarsono menyampaikan sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang telah hadir dan mengharapkan agar tetap terjaga koordinasi yang baik dengan para Stakeholder serta mendukung KPKNL Pematangsiantar untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, Mahmudsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan KPKNL Pematangsiantar sudah ada sejak tahun 2001 (17 tahun-red) tentunya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa sudah mempermudah semuanya.

“Baik itu dalam memberikan pelayanan terkait tusi maupun dalam penyambutan pengguna jasa saat ke KPKNL ini. Selalu dengan 3 S (Senyum, Sapa, Salam),” ujarnya. “Selama memberikan pelayanan 17 tahun lamanya dengan penuh integritas, Kantor Pusat DJKN memberikan apresiasi kepada KPKNL Pematangsiantar dengan mengikutsertakan dalam perlombaan sebagai kantor yang wilayahnya bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih melayani,“ imbuhnya.

Mahmudsyah mengharapkan kerjasama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa, salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat atau pegawai KPKNL Pematangsiantar atas pelayanan yang diberikan.           

Untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas, Kepala KPKNL Pematangsiantar menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan disaksikan dan ditandatangani oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut, Kepala BRI (Persero) Tbk Pematangsiantar dan Kepala Kepala KPPBC Madya Pabean C Pematangsiantar.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Pematangsiantar beserta seluruh pegawai/staf membacakan IKRAR Zona Integritas di depan para stakeholder yang ikut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Walikota Pematang Siantar, Setda Kota Tebing Tinggi, Kapolres Pakpak Bharat, Kepala Kejaksaaan Negeri Pematangsiantar, Kepala Bea dan Cukai Pematangsiantar, Kepala KPPN Sidikalang, Kepala KPPN Balige, Kemenag Tebingtinggi, Perwakilan Pemkab. Tobasa dan Samosir, Kepala Pimpinan Cabang Bank BUMN dan Swasta di wilayah kerja KPNKL Pematangsiantar.

Dengan adanya kegiatan ini, Sumarsono mengharapkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di KPKNL Pematangsiantar dapat terwujud. (Seksi HI-KPKNL Pematangsiantar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini