Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Lelang, Kakanwil DJKN Sumatera Utara Lantik Pejabat Lelang Kelas II
Tulus G.p. Siahaan
Selasa, 14 November 2017   |   225 kali

Pematangsiantar - Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Mahmudsyah melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas II Sera Hazarini Ulfa, S.H, Rabu (08/11).

Sera yang dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 586/KM.6/2017 ini memiliki wilayah jabatan Kota Siantar, Kota Sibolga, Kota Tanjung Balai, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara,  Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Gunung Sitoli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Samosir.

Prosesi pelantikan Pejabat Lelang Kelas II di Aula KPKNL Pematangsiantar tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Eselon III dan IV Kanwil DJKN Sumatera Utara dan KPKNL Pematangsiantar. Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Menteri Keuangan yang menjadi dasar pelantikan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh calon Pejabat Lelang yang didampingi rohaniwan dan disaksikan oleh dua orang saksi, yaitu Kepala Bidang Lelang M. Joni, dan Kepala KPKNL Pematangsiantar Sony Sumarsono.

Mengawali sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Mahmudsyah berpesan bahwa Pejabat Lelang Kelas II memiliki peran penting dalam meningkatkan target lelang. “Lakukan penggalian potensi lelang sukarela untuk menghasilkan penerimaan lelang guna membantu Kanwil mencapai target,”ujar Mahmudsyah.

Dalam menjalan tugas diharapkan Pejabat Lelang bertanggung jawab atas jabatannya serta mampu melaksanakan tugas dengan prinsip kehati-hatian, serta  berpedoman pada peraturan yang berlaku sesuai yang telah didapatkan selama pendidikan dan pelatihan sebelumnya. 

Selanjutnya Mahmudsyah menyampaikan harapan kepada Pejabat Lelang Kelas II yang telah dilantik agar bersinergi dengan Balai Lelang serta KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Sumatera Utara sehingga pelaksanaan tugas pemberian jasa lelang dapat berjalan dengan baik dan optimal. Menutup sambutan, Mahmudsyah menyampaikan selamat bertugas sekaligus berpesan untuk tetap menjaga integritas Pejabat Lelang. (HI KPKNL Pematangsiantar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini