Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Oeang : Peringatan Dibentuknya Kemenkeu sebagai Fungsi Kebendaharaan Negara RI
Tulus G.p. Siahaan
Selasa, 31 Oktober 2017   |   181 kali

Pematangsiantar – Senin, (30/10) Upacara peringatan hari Oeang yang ke 71 dan Sumpah Pemuda digelar di lapangan Kantor Wilayah DJP Sumut II. Upacara peringatan detik-detik Hari Oeang yang dilangsungkan di lapangan upacara Kantor Wilayah DJP Sumut II dipimpin oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah DJP Sumut II dan dihadiri oleh  Kepala KPKNL Pematangsiantar, Perwakilan KPP Pratama, Kepala KPPN Pematangsiantar dan Perwakilan Bea dan Cukai Pematangsiantar. Kegiatan upacara berlangsung lancar dan khidmat.

Tema Hari Oeang ke-71 ini adalah 'Kerja Nyata Membangun Negeri'. Dalam sambutan Menteri Keuangan RI yang dibacakan oleh  Plh. Kepala Kantor Wilayah DJP Sumut II, pengambilan tema tersebut adalah peringatan dibentuknya Kemenkeu sebagai fungsi kebendaharaan negara semenjak berdirinya negara RI. Selama 71 tahun ini Kemenkeu terus berupaya melakukan tugas dengan baik untuk terus mendukung dan menyari pembiayaan dari pembangunan infrastruktur di Indonesia. Pasalnya saat ini pembangunan di Indonesia sangat tertinggal dengan negara lainnya. Kita menjalankan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas kita sebagai “Nagara Dana Rakca”, “Penjaga Keuangan Negara” salah satunya dengan Menjaga dan mengelola kekayaan dan asset negara dengan jujur, efisien, dan berdaya guna.

Upacara hari uang tersebut adalah acara puncak peringatan hari Oeang ke 71, sebelumnya telah dilakukan rangkaian kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon III, dan Eselon IV, serta pelaksana di lingkungan Kementerian Keuangan di Kota Pematangsiantar.  Selain jalan sehat Peringatan Hari Oeang ke-71, Kementerian Keuangan di Kota Pematangsiantar juga diisi dengan berbagai kegiatan antara lain kegiatan lomba olah raga, donor darah, lomba bernyayi dimana pada perlombaan bernyayi KPKNL Pematangsiantar berhasil mendapatkan juara II. Acara semakin semarak karena dilakukan pengundian door prize berupa berbagai hadiah hiburan. (Teks : Tulus Siahaan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini