Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Kilas Peristiwa
Berpisah dengan Satu-Satunya Juru Sita Piutang Negara KPKNL Pekanbaru
M. Alkhilal Ramadhoni
Jum'at, 14 April 2023   |   67 kali

KPKNL Pekanbaru melepas satu-satunya Juru Sita PIutang Negara dengan hangat. Samuel Parlindungan, lelaki jangkung satu ini mutasi atas permintaan sendiri melalui Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor: KEP-8/KN/KN.1/2023 tentang Pemindahan Atas Permintaan Sendiri Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Samuel dipindahkan dari KPKNL Pekanbaru menuju Direktorat Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara, Kantor Pusat DJKN. Acara perpisahan dilakukan pada sore hari sehabis jam kerja dan menjelang berbuka puasa. 

"KPKNL Pekanbaru adalah kantor yang sangat hangat dan berkesan,walaupun saya disini tidak sampai 1 tahun, namun kehangatan dan keramahan pegawai KPKNL akan selalu saya kenang. Kalau homebase saya adalah Pekanbaru, saya berharap akan berada di kantor ini hingga nanti purnabakti, namun karena ada tugas yang lebih penting menanti saya di homebase maka saya harus rela meninggalkan kantor ini", ujarnya. Baginya, KPKNL Pekanbaru merupakan kantor yang sangat berharga dan mengajarkan banyak hal. Namun terdapat tugas yang lebih penting baginya sebagai wujud baktinya kepada keluarga sehingga ia harus beranjak meninggalkan KPKNL Pekanbaru.

Pegawai-pegawai yang menjadi rekan kerja Samuel juga mendoakan keberhasilan dan kesuksesan baginya. Mulyadi, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Pekanbaru mendoakan agar Samuel dapat betah di tempat yang baru dan mendapatkan kesuksesan serta peningkatan selalu dalam karirnya. Tak hanya Mulyadi, Yadi Herdianto yang merupakan rekan kerja Samuel dari mulai awal karirnya hingga di KPKNL Pekanbaru pun mendoakan kebaikan yang banyak untuk Samuel. Yadi berharap Samuel tidak melupakan rekan-rekan kerja dan terus mengembangkan ilmu dan kompetensinya dalam pekerjaan. Yadi pun mendoakan agar Samuel segera mendapatkan kenaikan karir ke tahap yang tinggi lagi.

"Kenangan di KPKNL Pekanbaru menjadi bagian dari perjalanan hidup yang penting dan luar biasa bagi saya. Bahkan perpisahannya pun bertepatan dengan hari ulang tahun saya", ujar Samuel. Perpisahan yang diselenggarakan KPKNL Pekanbaru dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Samuel. Samuel menyampaikan bahwa ini adalah kado ulang tahun yang terbaik, yang membawa haru juga kebahagiaan baginya.

Selamat berkumpul dengan keluarga!
Sukses selalu, Juru Sita Piutang Negara kami, Samuel!

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini