Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Kilas Peristiwa
Berpisah dengan Sosok Pelopor Jafung Penilai, Semoga Sukses di Tempat Baru
M. Alkhilal Ramadhoni
Senin, 27 Maret 2023   |   118 kali

KPKNL Pekanbaru melaksanakan perpisahan dengan Iqbal Yasir Siregar, Pejabat Fungsional Penilai Ahli Pertama KPKNL Pekanbaru (27/3). Iqbal sudah berada di KPKNL Pekanbaru kurang lebih 3 tahun. Dan pada 14 Maret 2023, melalui KMK Nomor 51/KM.6/2023 tentang Pemindahan Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Lelaki Paruh Baya ini harus pindah ke KPKNL Kisaran untuk melanjutkan pengabdiannya menjadi seorang Penilai Pemerintah.

Banyak hal yang menjadi kenangan yang indah, lucu bahkan sedih dengan Iqbal Siregar. Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan bahwa beliau sudah lama ingin berbincang yang panjang dengan Iqbal, namun karena kesibukan Penilai Pemerintah yang sangat padat, hingga Iqbal Siregar dipindahkan, hanya beberapa waktu Ibu Kepala dapat berbincang dengan Iqbal. Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan rasa kagumnya akan kecepatan belajar dan dedikasi pengabdian Iqbal Yasir dalam tiap penugasannya.

Beda dengan Ibu Kepala, Penilai Ahli Muda KPKNL, Agus Pitoyo, memiliki pengalaman yang sangat berkesan dengan Iqbal Siregar. Dalam acara perpisahan, Agus menceritakan perjalanan dinas luar kota pertamanya dengan Iqbal. Pada saat itu kendaraan disetir oleh Iqbal dan dengan jiwa khas "Supir Medan", Iqbal membawa kendaraan di Jalur Lintas dengan semangat dan kemampuannya, namun mobil malah hampir menabrak truk dan mengalami kecelakaan kecil yaitu spion mobilnya patah. Pada perpisahan itulah Iqbal Yasir baru mengklarifikasi bahwa kejadian itu terjadi karena Iqbal yang sedang banyak pikiran. Sungguh pengalaman yang menegangkan bagi mereka.

Tidak hanya Ibu Kepala dan Agus Pitoyo, seluruh pegawai menyampaikan kesan dan pesannya untuk "Lelaki yang penuh canda" ini. Semuanya berharap agar Iqbal dapat betah di tempat yang baru, senantiasa sukses, dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Sukses Selalu, Iqbal Yasir Siregar!

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini