Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kampanyekan Jaga Aset Negara : KPKNL Pekanbaru Menyapa Warga di CFD
M. Alkhilal Ramadhoni
Kamis, 01 Februari 2024   |   39 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru kembali menggelar kegiatan edukasi kepada masyarakat bertajuk PILOTS (Pekan Informasi dan Layanan On The Streets) di Area Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru pada hari Minggu, tanggal 28 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat atas pentingnya aset negara serta meningkatkan partisipasi publik untuk menjaga asset negara.

Dalam kegiatan ini, KPKNL Pekanbaru aktif menginformasikan kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi lembaga tersebut dalam mengelola aset negara serta pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara aset-aset tersebut. Diawali dengan pengenalan berbagai jenis aset negara di sekitar area CFD, Kepala KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita, menyampaikan urgensi menjaga aset negara bagi APBN. “Dampak partisipasi aktif masyarakat dalam gerakan jaga aset negara dapat mengefektifkan alokasi APBN, khususnya untuk keperluan pemeliharaan, sehingga APBN dapat digunakan untuk membiayai belanja negara yang lebih strategis” ujarnya.

Selain berbagi informasi ke pengunjung CFD, kegiatan PILOTS juga dimeriahkan dengan berbagai permainan menarik yang bertujuan untuk menghibur sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya aset negara. Beragam permainan tersebut disambut antusias oleh pengunjung CFD, yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang turut berpartisipasi, KPKNL Pekanbaru juga membagikan kalender edukatif yang berisi pesan jaga aset negara.

Pada momen penutupan, Maulina Fahmilita mengungkapkan harapan serta optimisme di awal tahun 2024 "Kami berharap melalui kegiatan PILOTS ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran serta dalam menjaga aset negara. Dengan kesadaran yang tinggi, kita dapat menjaga keberlangsungan dan kesejahteraan bersama," pungkasnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini