Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SELANCAR Januari : KPKNL Pekanbaru Bekali Pelaku UMKM dengan Perencanaan Promosi dan Digital Marketing
Zulfa Asria Nafiati
Rabu, 17 Januari 2024   |   120 kali

Pekanbaru, 17 Januari 2024 – Mengawali tahun 2024 dengan optimis, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru terus aktif dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah kerjanya. Pada hari Selasa, 16 Januari 2024, KPKNL Pekanbaru menggelar kegiatan bertajuk SELANCAR (Selasa Cakap Belajar) dalam rangka pemberdayaan UMKM melalui peningkatan kapasitas SDM yang dihadiri oleh sekitar 30 pelaku UMKM.

Dengan tema "Perencanaan Promosi dan Digital Marketing" acara ini bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para pelaku UMKM dalam memanfaatkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka. Narasumber pertama dalam kegiatan ini adalah Bapak Sudiarno Tamba, S.Pi yang merupakan Konsultan Bidang Pemasaran yang berasal dari Pusat Layanan Usaha Terpadu Kecil, Usaha Mikro, dan Kecil Menengah (PLUT KUMKM) Riau. Dilanjutkan dengan materi terkait pemasaran produk UMKM melalui portal lelang.go.id yang dipaparkan oleh Bapak Hendro Dwi Yanto, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Pekanbaru.

Dalam sambutan Kepala KPKNL Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Ibu Zulfa Asria, menyampaikan pesan bahwa kegiatan pemberdayaan UMKM ini merupakan bagian dari komitmen KPKNL Pekanbaru dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memberdayakan para pelaku UMKM. "Kami percaya bahwa dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang perencanaan promosi dan digital marketing, para pelaku UMKM akan lebih mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif," ujarnya.

Para peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dari berbagai sektor, antusias mengikuti berbagai sesi presentasi dan diskusi interaktif selama acara. Mereka mendapatkan wawasan tentang berbagai strategi digital marketing, penggunaan media sosial, dan teknik perencanaan promosi yang efektif untuk meningkatkan jangkauan pemasaran produk mereka.

Acara berlangsung dalam suasana yang penuh semangat dan interaktif, dengan para peserta aktif bertanya dan saling berbagi pengalaman. Melalui penyelenggaraan SELANCAR pada hari Selasa pekan ke-3 setiap bulannya, KPKNL Pekanbaru memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal yang berdaya saing di era digital ini. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini