Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Pekanbaru tekankan untuk Selalu 3T dalam Pengelolaan Aset Negara
M. Alkhilal Ramadhoni
Rabu, 17 Januari 2024   |   277 kali
Maulina Fahmilita, Kepala KPKNL Pekanbaru, menjadi narasumber pada kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun 2023 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 16 Januari 2023, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Maulina menyampaikan materi terkait isu-isu terkini dalam pengelolaan BMN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau. Fokus utama pembahasan melibatkan tindak lanjut dari pengukuran tingkat kesesuaian BMN dengan Standar Barang Milik Negara (SBSK), khususnya terkait kegiatan penggunaan, pemanfaatan, dan pemindahtanganan aset. Maulina juga menggarisbawahi pentingnya implementasi 3T (tertib administrasi, fisik, dan hukum) dalam setiap aspek pengelolaan aset, guna memastikan keberlanjutan dan peningkatan kinerja aset.

"Pengelolaan aset yang optimal harus menjadi fokus utama kita. Selalu Tertib Administrasi, Fisik dan Hukum dalam Setiap Aspek Pengelolaan Aset," ujar Maulina dalam presentasinya.

Maulina juga memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Riau atas pelaksanaan acara yang dihadiri oleh para operator BMN dari seluruh satker di wilayah Kantor Wilayah Kemenkumham Riau tersebut. Keaktifan dan keterlibatan para operator diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pengelolaan aset, baik yang bersifat rutin maupun non-rutin.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, disertai pemberian penghargaan kepada satker di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau atas kinerjanya dalam pengelolaan keuangan dan aset. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau juga menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset negara.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para operator BMN dapat lebih meningkatkan kualitas pengelolaan aset, sehingga tujuan pembangunan nasional dapat dicapai secara efektif dan efisien. (LL)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini