Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PEKANFEST (KPKNL Pekanbaru Festival) Tahun 2023
M. Alkhilal Ramadhoni
Rabu, 29 November 2023   |   41 kali

Pekanbaru, Kamis (16/11), Dalam rangkaian kegiatan Hari Kekayaan Negara (HKN) Tahun 2023 dan dalam rangka melaksanakan kampanye DJKN Satu Tujuan Melayani Lebih Baik, serta meningkatkan intimacy KPKNL Pekanbaru dengan beragam stakeholder, KPKNL Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan bertajuk Pekan Festival pada tanggal 16 November 2023.

Rangkaian acara mulai dari Lomba Pidato Kekayaan Negara yang diikuti oleh sekitar 50 siswa siswi SMP/MTs di Kota Pekanbaru. Sebanyak 6 finalis hadir secara langsung di KPKNL Pekanbaru bersama guru pendamping dan para pendukung dari sekolah masing-masing. Salasabila Raihani Devo, siswi SMP IT Azzuhra menjadi pemenang juara ke-1 dalam lomba pidato ini.

Selanjutnya, para siswa siswi SMP diajak berkeliling dalam acara Visit KPKNL yang dilengkapi dengan sesi tanya jawab, diskusi, dan office tour  yang dapat memperkaya pengalaman siswa. Dengan mengintegrasikan Final Lomba Pidato dan Visit KPKNL, diharapkan acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana edukasi untuk membentuk generasi muda yang peduli terhadap kekayaan negara.

Acara dilanjutkan dengan Lelang Amal Kemenkeu SATU Riau yang dimeriahkan oleh berbagai stakeholder dan Kemenkeu SATU Riau dengan berhasil membukukan pokok lelang sebesar Rp. 4.786.000,-

Yang tidak kalah seru, Pekan Festival dimeriahkan dengan Lomba Cermat Aset bertajuk “Cerdas Pengurus Barangnya, Cermat Pengelolaan Asetnya” yang dijuarai oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru. Tidak berhenti di situ, Maulina Fahmilita Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan kampanye berkelanjutan untuk kecintaan kita terhadap produk UMKM dengan mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai kegiatan diantaranya Gebyar Lelang Produk UMKM sebagai kegiatan penutup sore di KPKNL Pekanbaru dengan komitmen KPKNL yang hadir sebagai sahabat UMKM di Provinsi Riau. Dukungan lain diwujudkan dalam bazaar produk UMKM di halaman KPKNL dan pelaksanaan LAJU (lelang jumat) produk UMKM di lelang.go.id. Dirgahayu DJKN ke-17, Satu Tujuan, Melayani Lebih Baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini