Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PILOTS KPKNL Pekanbaru Mengajak Pengunjung CFD Refleksikan Hari Pahlawan Melalui Gerakan Cinta Bumi dan Berdayakan Produk UMKM Lokal
Zulfa Asria Nafiati
Minggu, 19 November 2023   |   54 kali

Minggu (12/11), Pekan Informasi dan Layanan On The Street (PILOTS) KPKNL Pekanbaru berlangsung meriah dengan partisipasi pengunjung Car Free Day Jalan Sudirman Pekanbaru. Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan ini kembali memperkenalkan berbagai layanan KPKNL dan mengkampanyekan kewaspadaan masyarakat atas penipuan lelang.

Bertempat di depan halaman Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Riau, acara ini tidak hanya mendekatkan layanan KPKNL kepada masyarakat Pekanbaru. Namun juga menanamkan kesadaran cinta lingkungan melalui pembagian 100 bibit tanaman lokal yaitu matoa dan kopi yang didukung oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Indragiri Rokan.

Masih dalam momentum peringatan Hari Pahlawan, KPKNL Pekanbaru menginisiasi upaya peningkatan semangat nasionalisme dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Salah satunya melalui bernyanyi bersama lagu daerah dengan para pengunjung CFD. Masyarakat Pekanbaru diajak untuk membangkitkan semangat patriotisme dengan menyanyikan lagu-lagu daerah yang mencerminkan kekayaan budaya. Dalam acara ini, KPKNL Pekanbaru ingin menggugah kebanggaan akan identitas lokal serta merayakan keberagaman budaya yang menjadi kekuatan bersama.

Selain mengeksplorasi keindahan musik daerah, berbagai permainan interaktif dan hadiah menarik membuat pengunjung CFD antusias mendatangi PILOTS KPKNL Pekanbaru. Tidak hanya melalui PILOTS, KPKNL Pekanbaru akan kembali menyapa Masyarakat Pekanbaru melalui perhelatan PeKaN Festival sebagai puncak perayaan Hari Kekayaan Negara ke-17 bertema “Satu Tujuan, KPKNL Melayani Lebih Baik” di halaman KPKNL Pekanbaru Jl. Sudirman No.24 pada hari Kamis, 16 November 2023.

Kepala KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita tak lupa mengundang para pengunjung CFD untuk berpartisipasi dalam PeKaN Festival untuk mewujudkan kecintaan atas produk lokal dengan berbelanja pada Bazar UMKM dan Gemilang (Gebyar Lelang) UMKM. PeKaN Festival ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, diantaranya Lomba Pidato Kekayaan Negara, Visit KPKNL, Lomba Cermat Aset, FGD Lelang, FGD Standar Barang dan Standar Kebutuhan , serta Gebyar Lelang Amal. Simpan tanggalnya dan jangan lewatkan kesempatan ini!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini