Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Kanwil DJKN Riau, SUmbar dan Kepri Ke KPKNL Pekanbaru
Wely Putri Melati
Kamis, 04 Februari 2021   |   520 kali

 

KPKNL Pekanbaru - Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) Bapak Sudarsono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru dalam rangka mengadakan pembinaan kepada seluruh Pegawai KPKNL Pekanbaru bertempat di ruang Rapat Samudera  pada hari Kamis (28/1/2021). Dalam rombongan Kanwil DJKN RSK juga ikut Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara merangkap Plt. Kepala Bidang Penilaian Bapak Satriotomo, Kepala Bidang Piutang Negara merangkap Kepala Bidang Lelang Bapak Rocky Sandhora dan beberapa orang Kepala Seksi. Kegiatan pembinaan tersebut dimulai pada pukul 10.00 Wib yang dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Pekanbaru Bapak Rahmat Kurniawan. Dalam kesempatan pertama Bapak Rachmat Kurniawan menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Kanwil DJKN Riau, Sumbar Dan Kepri yang sudah berkenan menghadiri pembinaan tersebut, selanjutnya Rahmat Kurniawan sekaligus melaporkan Capaian Kinerja KPKNL Pekanbaru Tahun 2020, meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). dan kegiatan-kegiatan penting lainnya akan disampaikan oleh setiap Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum sekaligus memohon arahan dan pembinaan dari Kakanwil DJKN RSK.

Agenda selanjutnya adalah pengarahan oleh Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, Bapak Sudarsono yang menyampaikan  apresiasi atas seluruh capaian yang telah  diraih pada tahun 2020 dengan target IKU yang menantang ditengah wabah covid-19. Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau menyampaikan bahwa IKU tahun 2021 juga lebih challenging, sehingga diharapkan para pegawai lebih semangat dan optimis terhadap target yang telah ditetapkan. Disela-sela pengarahan, Beliau mengharapkan agar lelang UMKM semakin digalakkan karena Direktur Jenderal Kekayaan Negara menjadikan lelang UMKM sebagai target Nasional, “saat HUT DJKN saya ikut mengajukan penawaran lelang UMKM saya suka dengan salah satu tas hasil UMKM, tapi saya kalah karena koneksi internet saya tiba-tiba putus,kecewa sekali saya, mungkin belum rejeki saya untuk menang lelang”, ujar pria yang sering disapa Soni tersebut sambil tertawa lepas.

Pada tahun 2020 KPKNL Pekanbaru meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), mencapai predikat WBK tidak terlalu sulit, yang sulit adalah mempertahankannya ucap Bapak Kepala Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar dan Kepri. Sedangkan untuk pelaksaan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) akan diikuti pada tahun 2022, Kakanwil berharap agar para pegawai selalu mengupdate inovasi yang sudah ada dan mengembangkan inovasi yang baru, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh stakeholder dan melakukan survey terhadap layanan KPKNL secara berkala. Dalam situasi pandemik saat ini diharapkan setiap SDM untuk terus  mengembangkan  ide dan kreativitas, di masa new normal  menuntut lebih banyak inovasi dalam pekerjaan, salah satunya selalu meningkatkan kapasitas diri dengan mengikuti diklat atau e-learning serta sharing knowledge ilmu yag telah didapat oleh  para pegawai, sehingga kedepannya akan terbentuk SDM yang handal dan berpengetahuan serta berintegritas di KPKNL.

Kegiatan pembinaan di awali dengan pembahasan utama terkait SBSK pada tahun 2021 dikarenakan sudah ada wacana untuk pelaksanaan Coworking Space. Selanjutnya didalam pembinaan lainnya, Kakanwil berpesan agar penipuan lelang sudah tidak ada lagi, diharapkan adanya edukasi kepada setiap masyakarat bahwa lelang sudah dilaksanakan secara online, hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya penipuan lelang. Kakanwil meminta agar adanya penurunan jumlah penanganan perkara yang ditangani oleh KPKNL Pekanbaru dan peran Humas harus ditingkatkan dalam hal pemberian informasi kepada stakeholder yang diberikan melalui perantara berbagai media. Kegiatan Pembinaan tersebut diakhiri oleh Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri dengan memberikan brainstorming kepada seluruh pegawai agar selalu menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, implementasi kode etik dan bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis : Wely PM

Photo : Eva Resia





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini