Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Knowledge Sharing Pelaksanaan Pengawasan - Pengendalian BMN dan Pengurusan Piutang Negara
Christian Junyanto Sinaga
Kamis, 15 November 2018   |   377 kali

Pekanbaru - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru menyelenggarakan Knowledge Sharing Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN serta Knowledge Sharing Pengurusan Piutang Negara di KPKNL Pekanbaru, pada Selasa (13/11). Kedua acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT DJKN ke-12 dalam rangkaian Pekan Kekayaan Negara.


Knowledge Sharing Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN diselenggarakan dengan tujuan agar satuan kerja lebih memahami tentang alur pengawasan dan pengendalian BMN yang meliputi penyusunan dan penyampaian laporan serta tata cara penilaian BMN selain tanah dan/atau bangunan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Pekanbaru, Rina Yulia. Bertindak sebagai narasumber Rofiq Khamdani Yusuf (Kepala Seksi Pengelola Kekayaan Negara), Wahyu Arimbi (Staf Pengelola Kekayaan Negara), dan Alief Ibnu Nuzul (Staf Penilaian). Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan koordinator wilayah satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Pekanbaru.


Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dilanjutkan dengan pemutaran profil video KPKNL Pekanbaru serta vlog DJKN yang ke-12. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN yang disampaikan oleh Rofiq Khamdani Yusuf. Pemaparan selanjutnya adalah materi tentang Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN oleh Wahyu Arimbi, dan materi terakhir tentang Tata Cara Penilaian BMN Selain Tanah dan/atau bangunan oleh Alief Ibnu Nuzul.


Pada akhir pemaparan materi, panitia memberikan Quiz untuk mengetahui pemahaman terkait dengan pengelolaan BMN sekaligus memberi apresiasi atas antusiasme para peserta selama acara berlansung. Hasil yang didapat yaitu Perwakilan dari Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, sebagai peringkat Pertama, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Riau sebagai peringkat Kedua, dan perwakilan dari Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Pekanbaru sebagai peringkat Ketiga. Pada penghujung acara Knowledge Sharing  Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN, KPKNL Pekanbaru diwakili Ibu Rina Yulia sebagai Kepala Kantor memberikan penghargaan berupa plakat kepada masing-masing pemenang.


Hari yang sama bertempat di Ruang Rapat KPKNL Pekanbaru, diselenggarakan Knowledge Sharing Pengurusan Piutang Negara. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan diskusi terkait pengurusan piutang oleh Penyerah Piutang di wilayah kerja KPKNL Pekanbaru. Acara dibuka langsung oleh Ibu Rina Yulia (Kepala KPKNL Pekanbaru) dan Ibu Prapti Suryaningsih (Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Pekanbaru). Pada acara tersebut materi  Konsep Dasar Pengurusan Piutang Negara disampaikan oleh Gloria Kartika Simbolon dan Pak Susanto (Staf Seksi Piutang Negara).


Acara yang diselenggarakan oleh KPKNL Pekanbaru pada Selasa (13/11) tersebut diakhiri dengan foto bersama pegawai KPKNL Pekanbaru dan peserta Knowledge Sharing. Sosialisasi kali ini diakhiri dengan foto bersama antara pegawai KPKNL Pekanbaru dan perwakilan satuan kerja di KPKNL Pekanbaru.


Ditulis Oleh: Christian Junyanto Sinaga

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini