Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Kilas Peristiwa
Peringati HORI Ke-76, KPKNL Pekalongan Bersama Satker Kemenkeu Wilayah Pekalongan Lakukan Upacara dan Anjangsana Ke RPSBM Pekalongan
Ely Sri Mardiyani
Selasa, 01 November 2022   |   106 kali

Pekalongan - Senin (31/10) Satuan Kerja Kementerian Keuangan di wilayah Pekalongan Batang melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 76 yang dipusatkan di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekalongan.  Upacara diikuti oleh ASN pada KPKNL Pekalongan, KPP Pratama Pekalongan, KPPN Pekalongan, dan KPP Pratama Batang. Kepala KPPN Pekalongan, Pudji Ardi Susatyo Achmadi, SE selaku pembina upacara menyampaikan pesan Menteri Keuangan RI agar insan Kementerian Keuangan membekali diri untuk siap menghadapi tantangan dalam kondisi perekonomian pasca  pandemi Covid-19.

Berlanjut setelah kegiatan upacara bendera, Kepala KPKNL Pekalongan Wahyu Setiadi bersama dengan Kepala Satker Kemenkeu Satu di Wilayah Pekalongan Batang melakukan anjangsana ke Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) Kota Pekalongan yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto Pekalongan.  RPSBM Kota Pekalongan adalah lembaga yang menaungi pemerlu kesejahteraan sosial  khususnya bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Lansia Terlantar. Sedikitnya ada 50 pasien yang ditangani oleh RPSBM Kota Pekalongan. Kunjungan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kementerian Keuangan terhadap sesama.  

Upacara Bendera dan anjangsana merupakan akhir dari rangkaian kegiatan perayaan HORI ke-76 yang diselenggarakan oleh Kemenkeu Satu di wilayah Pekalongan Batang. Kick Off peringatan HORI sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2022  dilanjutkan dengan pertandingan olah raga dan rangkaian kegiatan lainnya seperti senam bersama, performance dan donor darah. Cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain bola volly, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan gaple. KPKNL Pekalongan berhasil meraih juara I dalam kompetisi catur.

Perayaan HORI ke-76 dapat berjalan dengan lancar berkat sinergi yang harmonis dari satuan kerja Kemenkeu Satu di wilayah Pekalongan Batang. Sesuai dengan tema HORI ke-76, Kemenkeu Satu wilayah Pekalongan Batang bertekad untuk “Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”. (Ely Sri M/Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini