Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Berita
KPKNL Pekalongan selenggarakan Roadshow Sosialisasi Pengawasan dan Pengendalian BMN
N/a
Jum'at, 06 Desember 2013   |   633 kali

Pekalongan – Selama empat hari berturut-turut sejak  Senin s.d Kamis, 18 s.d 21 November 2013 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 244/PMK.06/2012 Tentang Tata cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN dan Perdirjen Nomor: 3/KN/2013 Tentang Petunjuk Teknis Pengawasan dan Pengendalian BMN Bagi Pengelola.

 

Kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Kamidi dibantu oleh Aji Purwono dan staf seksi PKN lainnya. Dalam pemaparannya, Kamidi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Pengelola Barang untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap Barang Milik Negara dalam pengelolaannya. Disinggung pula sebagai obyek pemantauan dan penertiban pengawasan dan pengendalian pengelola barang adalah dalam hal penggunaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, penatausahaan dan pemeliharaan serta pengamanan. sedangkan wewenang dan tanggung jawab pengawasan dan pengendaliannya adalah melaksanakan pemantauan, penertiban, penjelasan tertulis, permintaan audit dan untuk menindaklanjuti hasil audit. Untuk materi Perdirjen Nomor: 3/KN/2013 Tentang Petunjuk Teknis Pengawasan dan Pengendalian BMN Bagi Pengelola disampaikan oleh Aji Purwono. Dalam uraiannya, Aji juga memaparkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan perijinan yang diawasi dengan Peraturan Menteri Keuangan diantaranya PMK 33/PMK.06/2012 Tentang Sewa dan PMK 250/PMK.06/2011 Tentang Tata Cara Pengelolaan BMN yang Tidak Digunakan Untuk Tusi.

 

Hari pertama roadshow bertempat di salah satu ruangan   pada Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mulai pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta 30 orang yang berasal dari  satuan kerja di Kabupaten Pekalongan.  Pada hari kedua, dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Batang, dengan peserta 42 orang dari berbagai satuan kerja Kabupaten Batang. Sedangkan dihari ketiga pelaksanaan sosialisasi bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Kendal, dihadiri oleh 46 orang dari satuan kerja di Kabupaten Kendal.

 

Sebagai penutup rangkaian roadshow sosialisasi pengawasan dan pengendalian BMN dilaksanakan  di Aula KPKNL Pekalongan pada hari Kamis, 21 November 2013 yang dimulai pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri oleh 48 orang peserta dari berbagai satuan kerja di Kota Pekalongan. (Berita : Eny Susanti Foto : Indah,Chandra,Asto

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118;
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini