Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Berita
KPKNL Pekalongan Siap Bersaing Menjadi Juara KPPc Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2013
N/a
Selasa, 17 September 2013   |   513 kali

Pekalongan – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Pekalongan, sebagai salah satu peserta penilaian Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2013 menjadi KPKNL yang pertama kali dinilai sebelum KPKNL Padang dan KPKNL Palangkaraya. Penilaian dilaksanakan pada tanggal 12 September 2013 bertempat di aula KPKNL Pekalongan, jalan Sriwijaya nomor 1, Pekalongan.

Pelaksanaan penilaian diawali dengan sambutan dari Pelaksana Tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Tavianto Noegroho yang menyampaikan bahwa kegiatan penilaian Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan tahun 2013 ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk meningkatkan kinerja KPKNL Pekalongan dalam memberikan pelayanan. Melalui acara ini diharapkan pengguna jasa KPKNL Pekalongan yang hadir dapat lebih mengenal KPKNL Pekalongan dan secara terbuka dapat memberikan masukan mengenai pelayanan yang diterima selama menjadi stakeholder KPKNL Pekalongan.

Acara kemudian diteruskan dengan paparan Kepala KPKNL Pekalongan, Risang Hanung Hascarya mengenai profil KPKNL Pekalongan dan capaian kinerja sampai dengan semester I tahun 2013. Sebelumnya Kepala KPKNL Pekalongan diikuti oleh staf KPKNL Pekalongan dengan penuh semangat meneriakkan yel-yel “KPKNL Pekalongan melayani dengan semangat BATIKKU, Sak poreeee!”. Menanggapi paparan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Pekalongan, Tim Penilai yang terdiri dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak, Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak, dan Tenaga Pengkaji Bidang Pengembangan Kapasitas dan Kinerja Organisasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kinerja, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan inovasi yang dimiliki oleh KPKNL Pekalongan. Selain itu, Tim yang diketuai oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak, Dedi Rudaedi juga meminta masukan dan pendapat dari para pengguna jasa yang hadir mengenai kinerja pelayananan yang mereka terima selama ini di KPKNL Pekalongan. Dalam kesempatan itu, beragam masukan disampaikan oleh para stakeholder yang pada intinya mengapresiasi pelayanan yang diberikan KPKNL Pekalongan namun tetap mengharapkan untuk terus meningkatkan kinerja. Menutup sesi presentasi dan tanya jawab, ditampilkan tayangan video profil KPKNL Pekalongan dan video penilaian rel kereta api yang dilaksanakan oleh KPKNL Pekalongan.

Setelah sesi presentasi dan tanya jawab, Tim Penilai melakukan peninjauan lapangan terhadap sarana prasarana seperti kondisi ruang kerja, penataan arsip, dan hal-hal lain yang mendukung pelaksanaan pekerjaan sehari-hari. Selain itu, Tim Penilai juga meninjau sumber daya manusia yang ada di KPKNL Pekalongan dengan melakukan wawancara kepada pejabat dan pegawai terkait tugas dan fungsi unitnya masing-masing. Tim Penilai juga tidak melewatkan untuk meninjau area front office baik terhadap pelayaan yang sedang berlangsung maupun atribut pelayanan.

Dengan seluruh upaya yang telah dilaksanakan berupa penyempurnaan sarana prasarana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pencapaian kinerja yang maksimal, dan inovasi yang dimiliki, KPKNL Pekalongan optimis dapat memperoleh nilai optimal untuk bersaing dengan KPKNL Padang dan KPKNL Palangkaraya dalam memperebutkan juara Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2013. (Lien/Asto)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118;
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini