Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Knowledge Sharing Habituasi Budaya Kemenkeu, Perkuat sikap dan perilaku ASN sesuai Nilai-Nilai Kemenku dan Core Value ASN BerAKHLAK
Ely Sri Mardiyani
Rabu, 29 November 2023   |   133 kali

Pekalongan - Rabu, 29/11/2023 KPKNL Pekalongan menyelenggarakan kegiatan knowledge sharing dalam rangka sosialisasi Program Habituasi/Pembiasaan Budaya Kementerian Keuangan. Knowledge sharing dilakukan di Ruang Rapat KPKNL Pekalongan dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPM KPKNL Pekalongan. Materi Program Habituasi Kemenkeu disampaikan oleh Noor El Hasani selaku Duta Transformasi Kanwil DJKN Jateng dan DIY dan juga menjabat sebagai Kepala Seksi Informasi dan Hukum KPKNL Pekalongan.

Dalam pembahasan materinya, Noor El Hasani menyampaikan 19 tema program habituasi budaya  Kemenkeu, diantaranya jaga integritas dan martabatmu, tingkatkan budaya sadar risiko, peduli dan saling jaga, dengarkan dan informasikan, kuatkan kolaborasi dan soliditas, berpikirlah sebagai pemimpin, jadilah teladan, berikan respon cepat tepat, adaptif terhadap perubahan, biasakan hidup sederhana, tebarkan senyum sapa dan salam, lakukan satu kebiasaan baru positif, terus belajar dan berbagi ilmu, hormat kebhinekaan, dan pupuk militansi dalam bekerja. Program habituasi budaya Kemenkeu ini bertujuan agar seluruh pegawai, atasan langsung, dan pimpinan unit di lingkungan Kemenkeu dapat selalu mempraktikkan sikap dan perilaku yang mencerminkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Core Values ASN BerAKHLAK, serta menjadi role model dalam pelaksanaan program pembiasaan budaya di lingkungan Kementerian Keuangan.

Kepala KPKNL Pekalongan, Wahyu Setiadi dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagian besar tema program habituasi budaya Kemenkeu tersebut telah dilaksanakan oleh KPKNL Pekalongan, namun perlu ditingkatkan lagi dan dilakukan secara intensif dan berkelanjutan agar budaya Kementerian Keuangan selalu melekat pada setiap ASN dan PPNPM di lingkungan KPKNL Pekalongan. (Penulis: Ely Sri M)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini