Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan Goes To SMA Negeri 1 Batang : Ayo Jaga Aset Negara
Ely Sri Mardiyani
Jum'at, 18 Agustus 2023   |   66 kali

Pekalongan - Program kegiatan KPKNL Pekalongan goes to school  tahun  ini  dilaksanakan dengan sasaran SMA Negeri 1 Batang. Kegiatan diselenggarakan pada Jumat (18/08) di pendopo SMA Negeri 1 Batang dan diikuti oleh sebagian besar siswa kelas XII. Kegiatan goes to school merupakan program rutin tahunan KPKNL Pekalongan yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan pada umumnya dan KPKNL pada khususnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang, Drs. Saefudin. dan diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan memberikan pandangan yang lebih luas bagi siswa dalam melanjutkan  pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam acara tersebut Kepala KPKNL Pekalongan, Wahyu Setiadi memberikan apresiasi kepada siswa SMA Negeri 1 Batang yang hadir mengikuti acara dengan penuh semangat. Wahyu Setiadi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyampaikan materi terkait tusi Kementerian Keuangan dalam pengelolaan keuangan negara. Dalam paparannya Wahyu menyampaikan sumber-sumber APBN dan kegunaan APBN. "Uang kita juga merupakan sumber penerimaan negara yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana prasarana dan lain sebagianya, oleh karenanya ayo kita jaga aset negara," ujarnya.

Materi terkait tusi KPKNL  meliputi pengelolaan kekayaan negara. Piutang negara, penilaian  dan lelang disampaikan oleh para pegawai KPKNL Pekalongan yang membidangi tugas-tugas tersebut. Materi disampaikan dengan menggunakan analisa faktual dan kekinian sehingga suasana menjadi lebih hidup. Terlebih pada acara simulasi lelang, para siswa sangat antusias dalam menyampaikan penawaran harga yang kompetitif. (Penulis: Ely Sri M)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini