Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Berita
GRAND FINAL KEDAI LELANG UMKM 2022, KPKNL PEKALONGAN RAIH JUARA II
Ely Sri Mardiyani
Jum'at, 18 November 2022   |   85 kali

Pekalongan - Lomba Kedai Lelang UMKM 2022 telah memasuki babak Grand Final. Terdapat 3 KPKNL  yang masuk Grand Final yaitu KPKNL Pekalongan, KPKNL Palu dan KPKNL Jayapura. Penjurian dilakukan pada Jumat  18/12/2022 secara hybrid di Aula DJKN Lantai 5,dan melalui Aplikasi Zoom. Bertindak selaku Tim Juri yaitu Direktur DJKN, Rionald Silaban, Sekretaris DJKN, Dedi Syarif Usman, dan  sosio-entrepreneur yang aktif menggelorakan koperasi dan UMKM, Dewi Motik.  Acara Grand Final juga dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan RI,  Suahasil Nazara untuk   memberikan keynote speech dan dimeriahkan dengan lelang produk UMKM binaan dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

 

Dalam penjurian masing-masing peserta diwajibkan untuk menyampaikan presentasi selama 8 menit dan menjawab pertanyaan dari Tim Juri. Tim Kedai Lelang KPKNL Pekalongan yang terdiri dari Bonifacius Nugroho Anindhito, Hanna Leimena, Eka Widayanta, Gunawan Kurnia Satriadi dan Shinta Nirmala didampingi Kepala KPKNL Pekalongan, Wahyu Setiadi  menyampaikan presentasi terkait strategi dan inovasi lelang sewu.


Gagasan munculnya lelang sewu karena adanya pertanyaan  bagaimana cara mempengaruhi orang agar tertarik dengan barang yang dijual. Dengan memberikan harga murah dimulai dari Rp1000,00 (seribu rupiah) diharapkan masyarakat akan berminat untuk melihat,  tertarik dan akhirnya membeli.  Hal ini  terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta lelang dan prosentase tingkat laku lelang yang cukup tinggi dalam lelang sewu yang diselenggarakan oleh KPKNL Pekalongan.    

 

    Selain menyampaikan presentasi dan menjawab pertanyaan, peserta juga diminta untuk membuat yel-yel dan akan dipilih satu yel-yel terfavorit melalui banyaknya vote yang diperoleh. Dalam Grand Final Kedai Lelang 2022 ini, KPKNL Pekalongan berhasil meraih Juara II untuk Lelang UMKM (Lelang Sewu) dan Juara I untuk yel-yel dengan perolehan vote 45 persen dari kurang lebih 1000 audien.  Penghargaan diberikan untuk Tim Kedai Lelang KPKNL Pekalongan yang telah berusaha keras dan berpartisipasi dalam Kedai Lelang UMKM 2022. Melalui lelang KPKNL Pekalongan akan  selalu mendukung pemulihan ekonomi nasional. (Seksi HI)

    Foto Terkait Berita
    Kontak
    Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
    (0285) 436118;
    (0285) 436113
    kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id
    Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini