Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Internalisasi Kemenkeu Satu, KPKNL Pekalongan Selenggarakan FGD Pejabat Administrator
Noviana Cepaka Sari
Rabu, 23 Juni 2021   |   108 kali

Pekalongan - Selasa (22/6) Kepala KPKNL Pekalongan Jati Wiryawan memimpin pelaksanaan FGD Pejabat Administrator Triwulan II 2021, dengan tema Kemenkeu Satu: Kemenkeu Terpercaya. Kegiatan yang berlangsung tepat setelah pelaksanaan Galang Semangat Pagi ini, dihadiri seluruh pegawai secara virtual.

Kemenkeu Satu merupakan program besar Kementerian Keuangan untuk meghilangkan sekat-sekat yang sering muncul di antara unit. Arti penting kerja sama tim, baru akan terwujud jika tidak ada lagi ego individual dan ego unit.

Untuk dapat mewujudkan Kemenkeu Satu, setiap pegawai dan unit harus turut serta dalam kolaborasi yang mengangkat semangat inklusif. Kolaborasi merupakan upaya bersama untuk menghasilkan ide-ede dan menyelesaikan persoalan bersama-sama menuju visi bersama.

Prinsip-prinsip yang harus diterapkan oleh seluruh jajaran KPKNL Pekalongan secara khusus, dan Kementerian Keuangan secara umum yaitu, tidak menghilangkan kewenangan, bekerjasama untuk tumbuh bersama-sama,  kolaborasi fungsi, prosedur, dan TIK, standarisasi layanan, standarisasi sikap/prilaku, serta memonitor capaian visi Kemenkeu.

Dalam penjelasannya, Jati Wiryawan mengingatkan seluruh pegawainya untuk mengedepankan kolaborasi antara unit Kemenkeu di lingkungan Pekalongan agar dapat memberikan kontribusi langsung ke masyarakat. "Kolaborasi-kolaborasi yang selama ini telah dilaksanakan, diharapkan dapat terus berlanjut" ujar Jati.

Selain pembahasan mengenai Kemenkeu Satu, dalam kegiatan FGD ini pegawai kembali diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan sehubungan dengan peningkatan kasus COVID-19 beberapa waktu terakhir. Seluruh pegawai juga diharapkan bersiap jika akan ada lagi perubahan pola kerja terkait hal tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini