KPKNL Pekalongan
Berita DJKN

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Menyapa KPKNL Pekalongan

Selasa, 30 Juni 2020   |   42 kali


Direktur Jenderal Kekayaan Negara Menyapa KPKNL Pekalongan


Sabtu (27/06/2020) Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan pada KPKNL Pekalongan. Mengingat kondisi pandemi Covid-19, kunjungan kali ini dilakukan secara virtual atau virtual visit menggunakan aplikasi zoom meeting.

Agenda kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan virtual pada KPKNL Jakarta II dan diikuti oleh beberapa Direktur di lingkungan Kantor Pusar DJKN, pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jakarta serta Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D. I Yogyakarta.

Virtual visit dimulai pada jam 08.00 pagi dengan moderator Sekretaris DJKN, Dedy Syarif Usman. Mengawali  acara ini, Pak Dedy begitu biasa disapa, menyampaikan beberapa hal yang menggembirakan khususnya bagi insan DJKN yaitu Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2019, BA 015 dan LK BUN telah mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Disamping itu pula telah terbit Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2020 tentang Optimalisasi BMN dan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2020 tentang Tunjangan Fungsional Penilai Pemerintah. “Hal-hal tersebut adalah hal-hal yang sudah tentu membahagiakan dan harus dimbangi dengan peningkatan kinerja bagi seluruh pegawai dilingkungan DJKN” demikian ungkap Pak Dedy.

Hal-hal penting yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Pak Isa, sapaan akrabnya, masih berkaitan dengan kondisi akibat pandemi Covid-19 adalah agar semua pegawai hati-hati, menerapkan disiplin yang tinggi, mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai kemungkinan gelombang kedua dari Covid-19 ini. Lebih lanjut Pak Isa, menyampaikan bahwa sedianya kunjungan ini bisa dilakukan secara langsung atau bertemu secara fisik agar bisa lebih dekat dengan para pegawai.

Kepala KPKNL Pekalongan, Jati Wiryawan, melaporkan bahwa seluruh pegawai saat ini dalam kondisi sehat. Jati Wiryawan, menyampaikan bahwa KPKNL Pekalongan telah menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor, penyediaan handsanitizer, pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki kantor dan kondisi Area Pelayanan Terpadu (APT) yang telah disesuaikan dengan standar normal baru serta kebijakan WFH dan WFO yang diberlakukan di KPKNL Pekalongan. Selama kondisi pandemi dan memasuki normal baru ini, para pegawai juga difasilitasi untuk makan siang dengan menggunakan dana yang telah dikumpulkan setiap bulan dari setiap pegawai, sehingga para pegawai tidak perlu keluar untuk makan siang. Pada akhir paparannya, pria asli Klaten ini, menyampaikan permohonan dukungan dari Kantor Pusat DJKN bagi KPKNL Pekalongan  yang sedang mengikuti tiga agenda penting, yaitu penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Evaluasi Unit Pelayanan Publik dan Penilaian Kearsipan. Ditengah kondisi pandemi dan pencapaian target kinerja, tiga agenda penting tersebut diharapkan bisa mencapai hasil maksimal yang menggembirakan.

Agenda virtual visit ini begitu istimewa. Pak Isa memberi kesempatan bagi setiap Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Pekalongan untuk memperkenalkan para stafnya. Dengan penuh keramahan dan perhatian, Pak Isa menyapa satu per satu para pegawai. Pak Isa tidak melulu menanyakan tentang pekerjaan tetapi lebih pada kondisi pegawai. Pada acara ini, sebagian besar pegawai KPKNL Pekalongan menggunakan background zoom meeting dengan kearifan lokal Pekalongan, diantaranya durian, balon udara, lopis raksasa, museum Batik dan beberapa spot wisata Pekalongan dan sekitarnya. Hal inipun mendapat apresiasi dari Pak Isa sehingga Pak Isa berjanji akan melakukan kunjungan fisik pada saat situasi sudah memungkinkan. Virtual visit ini memberikan makna dan kesan tersendiri bagi KPKNL Pekalongan.  (Naskah/Foto : Siti Rokhayah/ M. Arif Wahyu L)


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118; 0877007770
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id