Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Kilas Peristiwa
Berbagi Kasih, Darma Wanita KPKNL Parepare bersama Darma Wanita Kanwil DJKN Sulseltrabar mengunjungi Panti Asuhan Al-Birru
Yayu Rezky Amalia
Selasa, 15 Februari 2022   |   287 kali

Parepare – (09/02) Darma Wanita KPKNL Parepare, mengunjungi Panti Asuhan Al-Birru yang terletak di Parepare. Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi Darma Wanita KPKNL Parepare bersama Darma Wanita Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. Pada kesempatan ini, rombongan Darma Wanita bertemu dengan salah satu Pengurus dari Panti Asuhan, Ibu Ummi. Beliau menjelaskan bahwa Panti Asuhan Al-Birru didirikan pada tahun 2002 oleh pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah  dan saat ini, terdapat 170 anak-anak yang tinggal di Panti ini. Beliau juga menjelaskan bahwa sebagian besar anak-anak berasal dari orang tua yang tidak mampu untuk merawat anaknya sehingga dititipkan ke Panti Asuhan Al-Birru. Rentang usia dari anak-anak yang ada di Panti adalah berumur 12-17 tahun yang merupakan siswa/i pelajar di sekolah yang didirikan oleh Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Al-Birru Kota Parepare.

          Pada kesempatan ini selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi , Rombongan darma wanita juga memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, dan peralatan sholat yang dapat digunakan oleh Anak-anak di Panti Asuhan Al-Birru. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ibu Wiwid Ekka S., selaku Ketua Darma Wanita Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, bersama Ibu Yuniarti, selaku Ketua Darma Wanita KPKNL Parepare kepada Ibu Ummi.  

              Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian dan rasa sosial kepada kondisi anak-anak yang berada di Panti Asuhan. Besar harapan Para Ibu Darma Wanita baik di Kanwil DJKN Sulseltrabar maupun di KPKNL Parepare, kegiatan ini dapat berlangsung secara terus-menerus dan diselenggarakan di kesempatan selanjutnya. (Yayu Rezky Amalia – Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini