Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare Mengikuti Rapat Pembahasan Refinement Peta Strategi dan IKu Tahun 2023 di Lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar.
Marthen Lanteng
Jum'at, 25 November 2022   |   49 kali

Parepare - 25 November 2022. KPKNL Parepare mengikuti rapat pembahasan Refinement peta strategi dan IKu Tahun 2023 di Lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar yang dilaksanakan oleh Kanwil DJKN Sulseltrabar secara daring, rapat ini membahas usulan target indikator kinerja utama (IKU) di tahun 2023 yang akan datang dari masing-masing kantor, serta usulan IKU mandatory dan usulan perubahan manual IKU.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Sulsestrabar dalam hal ini diwakili oleh plh. Kakanwil, Bapak Ircham dilanjutkan dengan pemaparan Rencana Target IKU dari KPKNL. Usulan target IKU dari KPKNL Parepare disampaikan oleh bapak Ashar Hamka, dengan memperhatikan rencana strategis DJKN, potensi dan sumber daya yang ada.

Agar mewujudkan IKU yang berkualitas, maka usulan target IKU seharusnya challenging atau menantang dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun ada beberapa IKU yang targetnya turun dibanding tahun lalu, yaitu Persentase Bidang Tanah yang disertifikatkan dan Persentase Penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara hal ini dikarenakan potensi data yang belum clear dan potensi BKPN yang semakin berkurang.

Selanjutnya Bapak Margono, selaku moderator dalam rapat ini memberikan kesempatan kepada masing-masing bidang untuk menanggapi serta memberikan masukan terkait usulan tersebut. Bapak Agung, Kabid Piutang Negara memberikan masukan kepada KPKNL Parepare terkait perlunya langkah-langkah rencana Pengembalian BKPN serta mitigasi resiko jika dilakukan addendum target pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Diakhir acara, bapak Ircham berpesan agar setiap kantor dapat memastikan bahwa target yang diusulkan ini dapat tercapai melalui penyusunan program kerja, rencana aksi dan strategi yang baik dan terukur.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini