Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengundang Instansi di sekitar dan Wakil Walikota, KPKNL Parepare Laksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Alvin Mahamidi
Selasa, 15 Februari 2022   |   141 kali

Parepare – (09/02) KPKNL Parepare, menyelenggarakan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, yaitu secara daring melalui aplikasi zoom meeting serta streaming via youtube. Serta diselenggarakan secara luring yang bertempat di Aula KPKNL Parepare dengan peserta terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dimulai tepat pada pukul 10.00 WITA, diawali dengan doa, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bagi seluruh peserta yang hadir baik di ruangan secara langsung maupun peserta yang mengikuti secara daring. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Fredy Himarwanto, selaku Kepala KPKNL Parepare. Dalam sambutannya, Fredy menekankan bahwa Integritas merupakan senjata utama dalam pencegahan korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik. “jajaran KPKNL Parepare selalu memegang integritas dalam setiap pelaksanaan tugasnya” tegas Fredy menyatakan komitmennya yang telah ditanamkan pada seluruh jajaran KPKNL Parepare. Di akhir sambutannya, Fredy juga menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan Zona Integritas bukan hanya hasil kerja pimpinan atau bawahan saja. Namun lebih dari itu, seluruh jajaran baik Pimpinan, Para Pejabat, Pelaksana, Tenaga Keamanan, Maupun Tenaga Kebersihan juga turut terlibat aktif dalam upaya pembangunan Zona Integritas ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Ekka S. Sukadana. Dalam sambutannya Ekka menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Parepare atas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Di akhir sambutannya, disampaikan juga harapan bahwa dengan semakin bertambahnya KPKNL yang mencanangkan Zona Integritas ini, akan memberikan motivasi bagi KPKNL maupun instansi lain di seluruh Indonesia dalam membangun ZI-WBK WBBM di lingkupnya masing masing.

Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Direktorat Jendeal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman. Dedi menyampaikan bahwa ZI-WBK WBBM merupakan amanat yang sudah seharusnya diemban oleh seluruh unit kerja khususnya di lingkup Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya, Dedi juga menegaskan bahwa pembangunan ZI-WBK WBBM, memerlukan komitmen serta keterlibatan dari seluruh jajaran dari yang terbawah hingga pimpinan. Selain itu, faktor penunjang lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah intimasi dengan pengguna layanan serta inovasi yang memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil KPKNL Parepare serta dukungan untuk membangun ZI-WBK WBBM bagi KPKNL Parepare dari instansi instansi pengguna layanan di lingkungan KPKNL Parepare. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Walikota Parepare, Dr. H. Pangerang Rahim. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Parepare mendukung penuh serta mengapresiasi upaya KPKNL Parepare dalam membangun ZI WBK WBBM. Hal ini juga selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Parepare dalam mewujudkan Kota Parepare yang bebas dari Korupsi, Suap, dan Gratifikasi.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar anti korupsi yang dibacakan serentak oleh Kepala KPKNL Parepare beserta jajarannya. Pembacaan ikrar dilaksanakan secara khidmat. Melanjutkan dari pembacaan khidmat, dilaksanakan juga penandatanganan piagam pencanangan ZI-WBK WBBM. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala KPKNL Parepare, Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, Wakil Walikota Parepare, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Wakil Kepala Kepolisian Resor Parepare, Kepala KPPBC TMP C Parepare, dan Ketua Pengadilan Negeri Parepare.  (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini